HOSHINOYA Bali Terpilih sebagai Condé Nast Traveler’s 2021 Readers’ Choice Awards “Resor Peringkat #2 di Indonesia” | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 16 Oktober 2021
Diposting : 8 October 2021 17:17
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / pemandangan di HOSHINOYA Bali salah satu resor mewah yang berada di Ubud Kabupaten Gianyar
balitribune.co.id | Gianyar - HOSHINOYA Bali, resor mewah yang dikelola Hoshino Resors (berkantor pusat di Nagano, Jepang), telah terpilih menjadi salah satu resor terbaik di Indonesia versi majalah wisata terkemuka di dunia, Condé Nast Traveler (diterbitkan oleh Condé Nast) pada 5 Oktober 2021. HOSHINOYA Bali termasuk dalam kategori Readers’ Choice Awards, dimana lebih dari 800.000 jumlah pembaca Condé Nast Traveler di seluruh dunia mengikuti survei dan mengirimkan pilihan mereka akan tempat wisata terbaik berdasarkan pengalamannya.
 
Condé Nast Traveler merupakan salah satu majalah wisata ternama yang dibaca oleh wisawatan. Perhelatan Readers’ Choice Awards didasarkan pada survei tahunan yang menentukan hotel dan resor di seluruh dunia yang prestisius dan mencerminkan rating tinggi di industri pariwisata. Kategori lain dalam penghargaan ini adalah destinasi, spa, kereta api, persewaan mobil, bagasi, penerbangan, bandara dan kapal pesiar. HOSHINOYA Bali terpilih sebagai resor peringkat kedua dari 10 resor di Indonesia.
 
“Segenap tim di HOSHINOYA Bali termasuk saya sendiri, sangat bersyukur dan bangga bisa terpilih dalam Readers’ Choice Awards,” ungkap General Manager HOSHINOYA Bali, Takaaki Yasuda.
 
Kata dia, sejak pembukaan resor di tahun 2017, sebagai properti pertama HOSHINOYA di luar Jepang telah menerapkan budaya kerja dan manajemen khas Jepang dalam seluruh proses pengelolaan dan operasional HOSHINOYA Bali. 
 
"Kami tidak hanya menanggapi setiap permintaan dari tamu, tapi kami juga mempraktikkan tradisi keramahan khas Jepang "omotenashi," yaitu komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang diterapkan di setiap penginapan Jepang. Di Bali, kami juga mendorong setiap pegawai untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada setiap tamu," katanya. 
 
Saat ini, kunjungan ke Jepang masih sangat terbatas, pihaknya berupaya untuk menarik wisatawan domestik, dengan menawarkan resor yang penuh kehangatan, menonjolkan keindahan dalam minimalis ala Jepang, dan kuliner asli jepang yang disiapkan oleh Chef asal Jepang.
 
"HOSHINOYA Bali berlokasi di Ubud, yang merupakan pusat kebudayaan dan seni di Bali, Indonesia pada bulan Januari 2017. Resor dikelilingi oleh hutan dan Sungai Pakerisan yang mengalir melalui lembah," imbuhnya. 
 
Selain itu yang menarik lainnya adalah desain vila dan fasilitas di dalam HOSHINOYA Bali menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Hal ini mencerminkan budaya Bali tradisional dengan estetika ruang Jepang. Fasilitas ikon di resor termasuk Café Gazebo yang seakan-akan melayang di dalam kerimbunan pepohonan, kolam renang sepanjang 70 meter terinspirasi oleh desain sungai yang bisa diakses dari setiap vila. 
 
"Restoran yang memiliki pemandangan ke lembah, spa yang menyuguhkan suasana hutan tropis, dan vila yang diperkaya dengan interior bernuansa Bali," sebutnya.