Kasus Positif Terus Bertambah, Masyarakat Diimbua Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 23 September 2020
Diposting : 12 August 2020 23:01
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Putu Dian Setiawan
Balitribune.co.id | Tabanan - Kasus positif Covid-19 di Tabanan terus bertambah. Untuk itu Gugus Tugas Percepatan Pananganan (GTPP) Covid-19 Tabanan meminta agara masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19.
 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid- 19 Kabupaten Tabanan merilis adanya penambahan dua pasien positif baru. Dengan adanya kasus transmisi lokal tersebut, total akumulasi positif Covid19 di kabupaten Tabanan hingga Rabu (12/8) mencapai 163 orang. Dimana sebanyak 36 orang masih menjalani masa karantina mandiri maupun perawatan di rumah sakit tersebar baik di wilayah Tabanan maupun di Denpasar.
 
Juru bicara GTPP Tabanan I Putu Dian Setiawan seijin Ketua Harian GTPP Tabanan I Gede Susila saat dikonfirmasi mengatakan, dua pasien baru yang terkonfirmasi positif yang dirilis hari ini berasal dari kecamatan Selemadeg Timur dan Kerambitan. “Benar ada dua tambahan positif, satu perempuan dari Selemadeg Timur, dan satu laki-laki dari Kerambitan,”ucapnya.
 
Dian Setiawan mengakui ancaman penularan Covid19 melalui transmisi lokal memang mengkhawatirkan. Bahkan klaster penularan sudah mulai mengarah pada instansi milik pemerintahan. Jika protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik (kendur) tentunya angka kasus transmisi lokal akan dikhawatirkan terus mengalami peningkatan. Disamping disiplin penerapan prokes pencegahan Covid seperti wajib masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak, masyarakat pun diminta bisa mendeteksi sedini mungkin penularan virus ini, misalnya saja jika kondisi tubuh mulai merasa kurang sehat, segera periksakan kesehatan ke layanan kesehatan terdekat dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.