Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Konferensi Nasional ITLA , Sandiaga Uno Ajak Tour Leader Tingkatkan Story Telling dan Storynomics

Bali Tribune/Panitia Konferensi Nasional HUT ITLA Ke -12
balitribune.co.id | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, pasca pandemi Covid-19 trend pariwisata bergeser ke arah pembangunan pariwisata berkelanjut (Quality and sustainable tourism Development). 
 
Wisatawan yang berkunjung ke suatu destinasi jumlahnya akan sedikit tapi lebih berkualitas. Karena itu, story telling dan  storynomics suatu destinasi harus lebih kuat. Ini tugas kita semua khususnya tour leader.
 
“Kemampuan tour leader dalam bercerita (story telling) menjadi nilai tambah bagi wisatawan saat berkunjung ke suatu tempat wisata. Begitupun Narasi konten kreatif serta budaya (storynomics) tentang suatu destinasi sangat penting. Saya mengajak  peserta  Konferensi meningkatkan lagi kemampuan story telling dan storynomics,” ungkap Sandiaga yang tampil sebagai narasumber konferensi  Nasional Indonesian Tour Leader Association (ITLA). 
 
Serangkain Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12, ITLA merayakan dengan mengadakan Konferensi Nasional secara online, Sabtu (10/4). 
 
Ketua ITLA, Tetty DS Aryanto menjelaskan, Konferensi Nasional rangkaian HUT Ke-12 ITLA merupakan kegiatan proaktif ITLA sebagai organisasi profesi mendukung kebijaksanaan pemerintah terkait pariwisata.
 
“Konferensi Nasional ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan (Up Skill) tour leader anggota ITLA, sebagai pemimpin perjalanan pariwisata,” ungkap Tetty.
 
Disokong 15 Sponsor, penyelenggaraan konferensi cukup sukses berkat kerja keras panitia HUT Ke-12 Indonesian Tour Leader Association (ITLA). Mereka sukses menggelar Konferensi  Nasional bertajuk ‘Tour Leader Unggul Indonesia  Maju’  Sabtu (10/4).
 
Melalui  pesan WA, Rosni Harzenko salah satu panitia lewat pesan menuliskan suksesnya acara tak lepas dari dukungan  sponsor.
 
“Terima kasih para sponsor yang telah mendukung kami hingga pelaksanaan Konferansi Nasional sukses,” tulis pentolan Tupai Tour.  
 
Tercatat kurang lebih  15 sponsor  pendukung ITLA. Adapun sponsor pendukung  HUT  ITLA yakni Tobben,  Indoreisen,  Bucherer,  Bernina Express, Coster Diamond, Drubba dan F2F, Gassan, ONTA (Online Travel Service),  Sandy Kataja,   El Corte Ingles, Gublin,  Foto De Boer, The Bicester Shopping, Indogarmen,  dan Galleries Lafayette
 
ITLA didirikan pada  28 Februari  2009. Tujuan didirikan wadah ini untuk menghasilkan tour leader berkualitas melalui kekompakan bersama. Saat ITLA beranggotakan  kurang lebih  1.450 orang dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.he
wartawan
Hendrikus B Kleden

Merayakan Natal di Tengah Kemerosotan Ekologis

balitribune.co.id | Sebentar lagi gereja sejagat merayakan Natal. Liturgi meriah, paduan suara gegap gempita. Banyak kota-kota di dunia juga di Indonesia memberi warna dan ciri tersendiri. Ada pohon natal menjulang tinggi, dihiasi lampu warna-warni. Pernak pernik Natal ini dipasang di banyak sudut kota, di mall, pusat keramaian dan sebagainya.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Libur Nataru 2025/2026, BRI Denpasar Siapkan Kas Rp 1 Triliun

balitribune.co.id | Denpasar - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI Region 17/Denpasar memastikan kesiapan layanan perbankan bagi masyarakat selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), khususnya di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.