Minat Wisata ke Korea Selatan Melonjak, tiket.com Raih Penghargaan dari Korean Air | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Februari 2024
Diposting : 12 February 2024 18:18
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / salah satu destinasi wisata di Korea Selatan

balitribune.co.id | Jakartatiket.com mencatat lonjakan minat masyarakat Indonesia ke Korea Selatan sepanjang 2023. Transaksi pembelian tiket pesawat ke destinasi Korea Selatan meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun 2022, mencapai pertumbuhan sebesar 86,38%. Tak hanya ke Seoul, terlihat juga minat wisata para pengguna tiket.com ke berbagai kota lain seperti Jeju, Busan, Daejeon, dan Ulsan.

Sejalan dengan peningkatan jumlah wisatawan dari Indonesia ke Korea Selatan, Korean Air sebagai maskapai penerbangan asal Korea Selatan mengakui kontribusi tiket.com dengan memberikan penghargaan sebagai salah satu dari Top 10 Travel Agent di 2023. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi signifikan tiket.com sebagai online travel agent (OTA) pertama di Indonesia terhadap performa bisnis Korean Air sepanjang 2023. Dengan akses yang mudah dan harga tiket yang bersaing, berlibur ke Korea Selatan dengan Korean Air dapat menjadi salah satu pilihan di tahun 2024.

“Dalam beberapa tahun terakhir, antusiasme berlibur masyarakat Indonesia ke Korea Selatan meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, tiket.com berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai pilihan penerbangan, akomodasi, serta aktivitas wisata bagi customer kami. Terbang dengan Korean Air melalui tiket.com memungkinkan wisatawan merasakan atmosfer Korea Selatan lewat makanan dan in-flight entertainment yang disediakan. Kami sangat senang dapat terus menjalin kerja sama yang positif dengan Korean Air,” kata Director of Transportation tiket.com, Andi Hendrawan dalam siaran persnya, Senin (12/2).

Berkat pengaruh tren K-Pop dan popularitas K-Drama, Korea Selatan menjadi destinasi liburan incaran masyarakat. Berikut 5 inspirasi unik dari tiket.com untuk liburan sobat tiket ke Korea Selatan pada tahun ini. Kunjungi kawasan Big 4 dan temui idolamu, temukan penginapan nyaman di sekitar kawasan kantor SM Entertainment di Distrik Seongdong, YG Entertainment di Distrik Mapo, JYP Entertainment di Distrik Gangdong, dan HYBE Entertainment di Distrik Yongsan, Seoul melalui tiket.com, memberikan kesempatan unik untuk berjumpa langsung dengan idolamu.

Saksikan penampilan idol favoritmu secara langsung. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan acara seperti “M! Countdown”, “Music Bank”, dan “Inkigayo” secara langsung di Korea Selatan. Untuk bisa menonton langsung, sobat tiket perlu mengikuti panduan registrasi di situs resmi mereka. Sementara itu, tiket.com memiliki sejumlah opsi hotel dan penginapan di sekitar lokasi syuting acara-acara tersebut.

Jelajahi atraksi populer tempat syuting K-Drama. Nikmati pengalaman K-Drama secara langsung, seperti mengunjungi Nodeul Island tempat syuting series “Start-Up” atau mengagumi keindahan Nami Island seperti di “Winter Sonata”. Hanya di tiket.com, pemesanan tiket yang mudah dapat membuat lancar perjalanan ke sejumlah lokasi syuting lain seperti Lotte World dan N Seoul Tower.

Nikmati santapan kuliner ala K-Drama. Pergi berlibur tak lengkap rasanya tanpa merasakan kuliner setempat. Cicipi hidangan di Kajaguruma dan Egg Drop - Gangnam Store, yang masing-masing pernah menjadi lokasi syuting “Extraordinary Attorney Woo” dan “Hospital Playlist”. Sementara itu, kafe Chocolatier Zino dan Cafe Sunny Club mungkin akan mengingatkan pada “Goblin” dan “Crash Landing on You”.

Rasakan pengalaman unik hanya di Korea Selatan dengan mengenakan hanbok sambil menjelajahi tempat-tempat bersejarah seperti Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village. Anda juga dapat mengikuti kelas DIY Skincare menggunakan bahan-bahan alami Korea. Aktivitas wisata ini dapat semakin memperkaya pengalaman liburan di Korea Selatan. Dengan rekomendasi kegiatan dan inspirasi tersebut, tiket.com mengajak sobat tiket untuk merasakan Korea Selatan secara lebih mendalam. Jadi, jangan lewatkan kesempatan unik ini. Segera rencanakan liburan anda dan wujudkan liburan di Korea Selatan.