Moment Kuningan, Semeton PCX Gianyar Berbagi dengan Anak Yatim Piatu | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 29 Oktober 2020
Diposting : 28 September 2020 06:56
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune / Semeton PCX Gianyar Peduli mengadakan touring baksos dengan mengunjungi panti asuhan Dharma Jati I Banjarangkan pada Minggu 27 September 2020.
balitribune.co.id | Denpasar – Memperingati hari Raya Kuningan, masyarakat Bali khususnya umat Hindu melakukan persembahyangan di rumah maupun di pura. Moment Hari Kuningan ini pun di maknai oleh komunitas Honda Semeton PCX Gianyar untuk melaksanakan kegiatan kepedulian kepada sesama. Kegiatan yang di gelar dengan konsep yang di beri tajuk “Semeton PCX Gianyar Peduli” mengadakan touring baksos dengan mengunjungi panti asuhan Dharma Jati I Banjarangkan pada Minggu 27 September 2020.
 
Diikuti oleh 20 anggota, Semeton PCX Gianyar awalnya berkumpul di Astra Motor Gianyar, kemudian melakukan touring melintasi keindahan alam kabupaten Gianyar dan finish di Banjarangkan Klungkung.
 
Ketua Komunitas Semeton Honda PCX Gianyar Putu Agus Jatawan, mengatakan kegiatan peduli ini adalah sebagai bentuk event balinese culture yang diagendakan sebagai salah satu kegiatan social untuk membantu sesama dalam hal ini adalah anak-anak panti asuhan.
 
“Moment Hari Kuningan ini, kami bersama anggota Semeton PCX Gianyar ingin berbagi, tidak hanya touring dan acara kopdar saja, namun kegiatan-kegitan social tetap kami agendakan sesuai dengan moment yang pas dan pada hari ini dalam merayakan hari Raya Kuningan, kami ingin lebih dekat dengan anak-anak panti asuhan Hindu yang ada di Banjarangkan,” ungkap Putu Agus Jatawan.
 
Dalam kunjungan ke Panti Asuhan Dharma Jati 1 Banjarangkan ini bentuk bantuan yang diberikan berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari diantaranya beras , gula,mie, minyak  sabun, tissue juga baju bekas layak pakai.
 
“Kegiatan positif yang dilakukan Semeton Honda PCX Gianyar merupakan salah satu kegiatan yang telah diagendakan yang bertepatan dengan moment Hari Raya Kuningan, semoga bantuan kecil yang diberikan dapat menjadi makna dan kesan yang mendalam bahwa komunitas tidak hanya menjalankan hobi touring bersama-sama, namun juga memanfaatkan moment yang tepat untuk saling berbagi,” ungkap Oka Lanang Cahyadi selaku Area Supervisor Markering yang turut melakukan monitor khusunya  komunitas wilayah Gianyar.