MESKIPUN sebagai pemain baru di balap motor region 3 (Bali, NTB, NTT) performa mesin New Honda Sonic 150 terbukti mumpuni.
Motor bergenre ayam jago milik produsen motor sayap mengepak itu langsung menjuarai kelas paling bergengsi MP1(Bebek s/d 150cc Tak TU Seeded) Kejurnas Motoprix Region 3 yang dihelat di Sirkuit Selagalas, Lombok, NTB beberapa waktu lalu. “Hasil ini menunjukan bahwa performa New Sonic 150 R sangat garang di lintasan balap,”ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan.
New Sonic 150R mulai diperkenalkan di Bali pada September 2015. Kuda besi ini hadir untuk menjawab tingginya pertumbuhan minat remaja terhadap sepeda motor yang sporti, trendi, agresif, dan dinamis namun tetap mempertimbangkan sisi ergonomi yang cocok dengan postur tubuh remaja maupun sisi daya beli yang terjangkau. Motorlight sport Honda ini merupakan motor mutakhir untuk remaja masa kini.
Dengan mengusung konsep styling agresif generasi baru, New Honda Sonic 150R hadir dengan desain sudut dan garis tajam, didukung fitur menarik dari motor sport terbaru seperti lampu depan LED, panel indikator digital yang lengkap, desain velg aluminium, rem cakram depan berukuran besar 296mm, dan ban tubeless.Keseluruhan desain ini diwujudkan untuk memberikan kebanggaan bagi pengendaranya.
Desain cover bodi model ini dilengkapi sayap samping berkarakter aerodinamis dan bergaya dengan inovasi sayap samping yang dapat dibongkar pasang sesuai keinginan pengendaranya. New Honda Sonic 150R dilengkapi dengan mesin performa tinggi seperti Honda CB150R StreetFire yang mampu menciptakan kelincahan sempurna berkat perpaduan dari bobot yang kecil dan ringan.
Karakter output New Honda Sonic 150R sesuai dengan jalanan perkotaan, diperkaya dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang memberikan akselerasi terbaik di kelasnya, namun tetap irit bahan bakar. New Honda Sonic 150R mampu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0-200m. Motor sport terbaru Honda ini pun mampu dipacu hingga 124,1 km/jam berdasarkan hasil pengetesan perusahaan.
Sementara konsumsi BBM yang dihasilkan tetap efisien dengan angka 45,4 km/l (EURO 2) dan 40,9 km/l (EURO 3) dengan metode ECE R40. Chassis pada model ini mampu menghasilkan kelincahan sempurna sekaligus memberikan rasa aman saat berkendara pada kecepatan tinggi. Desain baru rangka twin-tube menghasilkan kekuatan tinggi dengan bodi yang ramping.
Desain setang kemudi jepit yang menyerupai motor sport racing memberikan kesan yang lebih agresif dan sporti, yang sangat cocok untuk remaja di jalanan perkotaan. Kemudahan saat manuver dapat tercipta melalui jarak sumbu roda yang pendek, lebar setang kemudi yang proporsional, sudut putar yang lebar sama seperti motor tipe bebek dan ketinggian jok rendah.