Ratusan Mobil Listrik untuk KTT G20 Bali 2022 Disiapkan di Kawasan Nusa Dua | Bali Tribune
Diposting : 11 January 2022 19:52
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / MOBIL LISTRIK - Sejumlah mobil listrik sudah disiapkan di kawasan Nusa Dua menjelang KTT G20

balitribune.co.id | Nusa DuaPengelola kawasan Nusa Dua atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) semakin mematangkan persiapannya menjadi lokasi pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali 2022. Selain telah menyiapkan ribuan kamar hotel berbintang dan menerapkan tata kelola kawasan berbasis protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan (CHSE) juga menghadirkan kendaraan listrik untuk para delegasi KTT G20. 

Managing Director Kawasan Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita beberapa waktu lalu di Nusa Dua Kabupaten Badung mengatakan berbagai hal sudah dikoordinasikan demi menyukseskan pertemuan tahunan yang melibatkan sejumlah kepala negara tersebut. "Kawasan Nusa Dua yang menjadi venue utama KTT G20 Bali tahun 2022 ini, kami selaku pengelola kawasan yang memiliki 5 ribuan kamar hotel berbintang telah menyiapkan akomodasi dan fasilitas di dalam kawasan," ucapnya.

Sebanyak 5 ribuan kamar hotel berbintang kelas internasional dan fasilitas ruang pertemuan yang mampu menampung kurang lebih 21.000 delegasi menjadi salah satu faktor dipilihnya kawasan ini menjadi lokasi utama penyelenggaraan KTT G20. "Untuk sarana transportasi juga disiapkan kendaraan listrik, dari jumlah mobil listrik yang akan disiapkan oleh panitia KTT G20 nanti mencapai 500 unit," sebut Ardita. 

Pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan PLN dalam mendirikan stasiun pengisian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Hal ini untuk mendukung terwujudnya penggunaan energi yang ramah lingkungan di dalam kawasan.

Penggunaan mobil listrik pada pelaksanaan KTT G20 di dalam kawasan Nusa Dua diharapkan dapat mendorong minat masyarakat Bali menggunakan kendaraan listrik. Sehingga bisa menjadikan pulau ini sebagai provinsi hijau, berenergi bersih dan ramah lingkungan.

Sebelum puncak pelaksanaan KTT G20 Bali 2022, diawali dengan sejumlah agenda pertemuan yang melibatkan pejabat setingkat menteri dari berbagai negara. 

Pengelola kawasan Nusa Dua beserta tenant di dalam kawasan tersebut semakin mematangkan kesiapan sarana dan prasana termasuk fasilitas pendukung puncak pelaksanaan kegiatan KTT G20 pada Oktober 2022. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler