Relawan Semeton GMT Bagikan 413 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Tujuh Banjar | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 12 Juli 2020
Diposting : 30 May 2020 13:36
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Nampak Penyerahan Bantuan Sembako oleh GMT di Desa Ngis, Kecamatan Manggis, Karangasem
balitribune.co.id | AmlapuraTokoh Masyarakat Karangasem, I Gusti Made Tusan bersama relawan Semeton Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) terus berupaya membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. Sebanyak 314 paket Sembako dibagikan kepada masyarakat di Desa Ngis, Kecamatan Manggis, Karangasem, dan di Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem, pada Jumat (29/5/2020). 
 
Koordinator Lapangan, relawan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) Sabtu (30/5/2020) menyebutkan, 314 paket Sembako tersebut disebar di tujuh banjar dinas di dua desa tersebut. Di Desa Ngis, Kecamatan Manggis, penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Balai Banjar Ngis Kelodan, dan diterima langsing oleh Perbekel Ngis, I Made Parwata. 
 
Penyerahan bantuan di Desa Ngis tersebut juga dihadiri oleh Klian Banjar Dinas Ngis Kelodan, I gede Alit Suartawan dan Klian Banjar Ngis Kaleran, I Nyoman Sudiarta. Dimana banjar yakni Banjar Ngis Kelodan dan Banjar Ngis Kaleran menerima bantuan masing-masing 100 paket Sembako untuk disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak di banjar bersangkutan. 
 
“Untuk warga kurang mampu di luar kedua banjar itu, kami menyerahkan bantuan 13 paket Sembako,” ungkap Gus Ode. Dampak bencana wabah Covid-19 ini makin hari kian dirasakan dampaknya oleh mamsyarakat kurang mampu di Karangasem utamanya yang ada di pedesaan. Dimana banyak warga di pedesaan yang bekerja sebagai buruh bangunan tidak lagi bisa bekerja sementara waktu ini lantaran sepinya proyek. 
 
Selain itu masyarakat di desa juga mulai kehilangan penghasilan akibat lesunya ekonomi kerakyatan dan hasil bumi yang kurang laku dijual. “Kami bersama realwan GMT merespon hal ini, dan terus berupaya bagaimana meringankan beban masyarakat yang terdampak ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang ini,” ucapnya. 
 
Sementara itu, disebutkannya untuk penyaluran bantuan di Desa Dukuh GMT Bekerjasama dengan anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra dimana Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa turun langsung menyerahkan bantuan paket Sembako dari GMT tersebut kepada masyarakat. 
 
“Untuk di Desa Dukuh Kecamatan Kubu, jumlah bantuan disalurkan sebanyak 200 paket sembako kepada warga di enam banjar,” ujar Gus Ode. Dan bantuan itu disalurkan untuk warga kurang mampu di enam banjar di Desa Dukuh.