Terbaik di Indonesia, Skatepark Bangli Jadi Lokasi Seleknas PORSEROSI | Bali Tribune
Diposting : 21 March 2022 19:35
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / AUDIENSI - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menerima audiensi panitia seleksi nasional PORSEROSI persiapan Asian Games tahun 2022, Senin (21/3).

balitribune.co.id | BangliKeberadaan arena Skatepark alun-alun Bangli dianggap terbaik se-Indonesia. Karena itu Skatepark yang selesai dibangun tahun 2021 ini akan dijadikan lokasi pelaksanaan seleksi nasional (seleknas) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI). Panitia seleknas bersama pengurus PORSEROSI Bali melakukan audiensi dengan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Senin (21/3). 

Ketua panitia pelaksana seleknas PORSEROSI Ida Bagus Prasuta mengatakan, seleknas dilakukan untuk menjaring atlet yang nantinya akan turun di ajang  Asean Games 2022 yang akan dilaksanakan di Hangzhou China. 

Seleknas PORSEROSI dilaksanakan pada 26-27 Maret mendatang. Ada dua katagori Seleknas yakni street dan park. Masing-masing katagori dibuka seleksi laki-laki dan perempuan. 

Untuk katagori street akan dilaksanakan di skatepark Bangli. Sedangkan katagori park digelar di Sanur. "Pembukaan dijadwalkan pada 25 Maret nanti. Rencana pembukaan di Museum Gunung Api Batur Kintamani," jelasnya.. 

Diperkirakan ada 26 provinsi yang akan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti seleknas. Memang sejauh ini masih banyak yang berproses melengkapi dokumen.

Sementara itu Sekretaris Umum PORSEROSI Bali Putu Rio Radhiana mengatakan, skatepark Bangli sudah berstandar dan saat ini terbaik di Bali bahkan se-Indonesia sehingga dikomendasikan untuk lokasi seleknas. Menurutnya, selain pelaksanaan seleknas bisa menjadi ajang promosi pariwisata Bangli di tengah pandemi Covid-19. "Disisipkan agenda promosi pariwisata," sebutnya sembari menambahkan salah satu walikota rencana akan berkunjung ke Bangli untuk melihat secara langsung Skatepark Bangli

Disisi lain, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyebutkan jika Skatepark Bangli menjadi lokasi seleksnas, suatu hal yang sangat menggembirakan dan jadi kebanggaan Kabupaten Bangli.

Menurut Bupati Sedana Arta dengan dilaksanakan seleknas akan membawa angin segar untuk Bangli dan Bali. Anak-anak muda agar lebih giat lagi untuk melakukan latihan-latihan, sehingga muncul bibit handal. Harapanya bisa membawa nama daerah hingga ke tingkat nasional maupun di kancah internasional.

Sebagi bentuk keseriusan, Bupati Sedana Arta berjanji akan menambah fasilitas arena bowl untuk melengkapi skatepark Bangli ini. Untuk space atau ruang sudah tersedia dan jika memungkinkan akan dilengkapi tahun ini. “Harapan kami dengan dilangsungkannya seleksi di Bangli, para peserta nantinya bisa menginap di hotel-hotel yang ada di Kintamani,” harap Bupati Sedana Arta.

Hukum & Kriminal

Terpopuler