Tingginya Kasus Transmisi Lokal Mendapat Perhatian Dewan | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 19 September 2020
Diposting : 7 July 2020 23:47
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Nengah Darsana
Balitribune.co.id | Bangli - Meningaktnya  kasus transmisi lokal Covid-19  mendapat perhatian  anggota DPRD Bangli. Melihat fenomena tersebut  kalangan DPRD Bangli mendesak pemerintah untuk lebih intes melakukan sosialisasi  dengan melibatkan Satgas Covid-19,
 
Hal itu diungkapkan Ketua Frkasi Golkar DPRD Bangli I Nengah Darsana, Senin (6/7). Kata politisi asal Desa Landih, Kecamatan Bangli ini  berkaca dari  temuan kasus positif Covid-19  di Bangli ternyata  penyebaranya  lewat tramisi lokal semakin meningkat. Kata Nengah Darsana untuk meminimalisir  kasus tramisi lokal  perlu kembali digalakan sosialisasi” Untuk sosialiasi  bisa melibatkan Satgas gotong royong,” ujar pria yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Bangli ini.
 
Kata Nengah Darsana  ada anggapan masyarakat terkait new normal yang diimplementasikan sebagai sebuah kebebasan atau dimaknai  kondisi sudah normal. ”Hal ini perlu disosialisasikan ke masyarakat  agar masyarakat paham kalau new normal harus  tetap mengacu pada protokol  kesehatan Covid-19,” ujarnya.  
 
Jika sampai masyarakat terpatri pikirannya new normal adalah kondisi sudah normal dan tidak lagi mengihiraukan  protokol kesehatan  pihaknya khawatir penyebaran Covid-19  akan terus bertambah. Disamping itu Nengah Darsana mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan Bangli yang berencana melakukan rapid test bagi pedagang  di pasar Kidul.  Dia berharap  untuk kegiatan rapid test bukan saja dilakukan untuk pedagang pasar Kidul akan tetapi  di tiga pasar lainnya seperti  pasar Singamandawa Kintamani, Pasar Kayuambua dan Pasar Yangapi, Tembuku.
 
Dengan dialkukan rapid test bagi pedagang tentu akan berdampak positif, setidaknya mampu menghilangkan rasa ketakutan warga  datang ke pasar. “Selama ini kondisi pasar tradisional sangat sepi  karena ada kekhawatiran warga takut terpapar Covid-19 , dengan  dilakukan rapid test  nantinya  kondisi pasar bisa pulih kembali,” jelas Nengah Darsana.