Diluncurkan di Bali, Aplikasi POSTalasi untuk Petani Indonesia Sejahtera | Bali Tribune
Diposting : 9 August 2024 15:41
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / PLATFORM - MAplikasi POSTalasi memberi peluang petani di seluruh Indonesia dapat mencapai kesejahteraan melalui akses pasar lebih luas dan harga jual yang lebih adil

balitribune.co.id | DenpasarTalasi, perusahaan agrikultur lokal yang berfokus pada pemberdayaan petani dan penguatan ekonomi lokal meluncurkan aplikasi terbarunya dengan nama POSTalasi. Aplikasi ini, yang juga didukung oleh Bank Mandiri akan menjadi platform penghubung langsung antara petani dan Talasi, memungkinkan produk petani dijual langsung tanpa melalui perantara.

CEO dan Founder Talasi, Alisjahbana Haliman, mengatakan Talasi didirikan dengan cita-cita untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi petani, terutama yang berada di tingkat akar rumput. "Melalui POSTalasi, kami dapat terhubung langsung dengan petani sehingga produk mereka dapat dijual dengan harga yang lebih adil tanpa melalui perantara. Sehingga seluruh keuntungan dari penjualan komoditas dapat dinikmati langsung oleh petani," jelasnya dalam siaran persnya, Jumat (9/8).

Aplikasi POSTalasi memungkinkan petani untuk menjual komoditas mereka secara langsung ke Talasi. Melalui aplikasi ini, petani dapat mengetahui informasi harga pasar komoditas mereka, yang akan menjadi acuan dalam penentuan harga jual.

Komoditas tersebut kemudian akan dikirimkan ke gudang Talasi untuk diolah lebih lanjut sebelum dijual ke konsumen.

Talasi telah berhasil menghadirkan berbagai produk pertanian premium yang bersumber dari petani lokal di berbagai daerah di Indonesia. Talasi juga aktif dalam pemberdayaan petani melalui penyuluhan mengenai pertanian berkelanjutan dan pelestarian lingkungan.

“POSTalasi adalah langkah strategis kami dalam membantu meningkatkan kesejahteraan petani serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Kedepannya, kami berharap dapat terus menghadirkan berbagai inovasi dan manfaat bagi petani lokal,” imbuh Alisjahbana Haliman.

Aplikasi POSTalasi sudah dapat diunduh di gawai atau gadget melalui PlayStore untuk pengguna Android dan AppStore bagi pengguna Apple. Peluncuran PosTalasi dari Bali untuk petani Indonesia sejahtera dalam rangka memperluas jangkauan dan dampak positif dari aplikasi POSTalasi, Talasi memilih Bali sebagai lokasi peluncuran aplikasi ini. 

Kata dia, Bali dengan potensi besar dalam sektor pertanian dan pariwisata, menjadi tempat yang strategis untuk memperkenalkan POSTalasi kepada petani lokal dan mendorong mereka mengadopsi teknologi dalam aktivitas pertanian mereka. Talasi percaya bahwa dengan menggunakan POSTalasi, petani di Bali dan seluruh Indonesia dapat mencapai kesejahteraan yang lebih baik melalui akses pasar yang lebih luas dan harga jual yang lebih adil. Talasi bersama Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mendukung petani Indonesia dalam mencapai kemandirian ekonomi dan keberlanjutan pertanian.