Program Menyentuh Kebutuhan Krama Badung, Suyadinata Disambut Antusis Krama Banjar Tegal Gerana | Bali Tribune
Diposting : 10 October 2024 17:46
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / KAMPANYE - paslon Bupati dan wakil Bupati Badung nomor urut 1, I Wayan Suyasa - I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) melaksanakan kampanye bertatap muka bersama masyarakat sekaligus penyampaian visi misi di Balai Banjar Tegal Gerana, Desa Sangeh, Minggu (6/10).

balitribune.co.id | MangupuraPasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Badung nomor urut 1, I Wayan Suyasa - I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) melaksanakan kampanye bertatap muka bersama masyarakat sekaligus penyampaian visi misi di Balai Banjar Tegal Gerana, Desa Sangeh, Minggu (6/10).

Paslon Suyadinata hadir didampingi Ketua Tim Pemenangan Suyadinata Kabupaten Badung Agung Bagus Tri Candra Arka (Gung Cok) Ketua Fraksi Golkar DPRD Badung IGN Saskara serta beberapa pengurus partai pengusung Suyadinata. Selain dihadiri ratusan krama, tampak pula Penglingsir Puri Gerana I Gusti Ngurah Parwata.

Calon Bupati Badung, I Wayan Suyasa menyampaikan kampanye ini sudah sesuai regulasi yang dikeluarkan penyelenggara pilkada yakni KPU dan Bawaslu.

"Krama tidak salah memberikan waktu kepada kedua paslon Bupati dan wakil Bupati yang ada di Kabupaten Badung. Agar tidak ada keberpihakan kepada salah satu paslon, prajuru harus netral dan mengayomi. Ini juga ajang untuk krama mengetahui visi misi dari paslon yang ada,. Jangan dibeda-bedakan," ungkapnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Badung yang dikenal ramah dan santun ini jiga mengingatkan masyarakat, Bupati Badung saat ini yang dikenal bares masa jabatannya akan berkhir Februari 2025 dan tidak dapat mencalonkan diri kembali karena sudah dua periode sesuai regulasi yang ada.

"Jadi bisa dipastikan tahun 2025 sudah ada Bupati Badung yang baru, mudah -mudahan Suyadinata dan kami akan lebih bares dan pasti lebih merata dari Bupati sebelumnya," ujar Suyasa disambut tepuk tangan krama yang hadir.

Secara tegas tokoh inovatif ini mengatakan apapun yang telah dijalankan Bupati Badung saat ini dan bermanfaat bagi masyarakat, akan dilanjutkan Suyadinata jika diberi kepercayaan ngayah di Kabupaten Badung. Selain akan lebih memperhatikan seluruh krama Badung. Wayan Suyasa juga akan menyalurkan hibah secara merat sesuai visi misi Suyadinata mewujudkan Badung Sejahtera Bahagia Merata.

"Hibah tentu akan kami berikan karena uang tersebut merupakan uang rakyat yang dikelola oleh pemerintah," ujarnya.

Sementara, Calon Wakil Bupati Badung Putu Alit Yandinata selain menyampaikan terima kasih kepada krama atas kesempatan yang diberikan kepada paslon Suyadinata untuk menyampaikan visi misi.

Dari berbagai program pro rakyat Paslon Suyadinata yang ada, terdapat empat hal yang sangat diminati dan dinanti masyarakat Kabupaten Badung. Diantaranya bantuan Rp 1 miliar per banjar adat, Rp 2 miliar per desa adat per tahun, pembagian daging babi hari raya Galungan setiap enam bulan serta santunan kematian Rp 25 juta.

"Ini sangat menyentuh agama, tradisi, budaya serta adat istiadat," ungkapnya.

Penglingair Puri Gerana I Gusti Ngurah Parwata menyebut Paslon Suyadinata sudah sangat mengerti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Badung.

"Saya sangat menggantungkan harapan kepada Paslon Suyadinata agar Badung ini bisa Sejahtera Bahagia secara merata," harapnya.