Di Tengah Pandemi, Bupati Gede Dana Terus Eksis Serahkan Bantuan kepada Masyarakat | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 20 Oktober 2021
Diposting : 21 July 2021 22:32
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/ BANTUAN - Bupati Karangasem I Gede Dana menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarga penerima manfaat.
balitribune.co.id | Amlapura  - Dengan semangat, fokus, tulus dan lurus, Bupati Karangasem I Gede Dana terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Karangasem, khususnya kepada masyarakat kurang mampu. Rabu (21/7/2021), Gede Dana didampingi Wabup I Wayan Artha Dipa menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada para keluarga penerima manfaat di Wantilan Kantor Bupati Karangasem.
 
Bupati Gede Dana menyebutkan ada sebanyak 51.427 paket bantuan yang akan diserahkan kepada keluarga penerima manfaat, "Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Karangasem, kali ini bantuan yang kami serahkan berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," ujar Gede Dana.
 
Gede Dana menjelaskan, bantuan yang akan disebarkan kepada keluarga penerima manfaat tersebut rinciannya 18.350 untuk PKH, 6.576 untuk BST dan 26.501 untuk BPNT. "Saya ingin semuanya bisa tersebar rata ke delapan kecamatan di Kabupaten Karangasem, Saya minta Dinsos agar mendata secara benar," tegasnya.
 
Pihaknya juga mengingatkan agar yang menerima bantuan tersebut adalah yang benar-benar berhak dan tidak mampu memenuhi kebutuhan pokoknya, "Ini merupakan upaya Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat ditengah pandemi, dengan harapan yang menerima bantuan ini tentunya tepat sasaran, jangan sampai double dan jangan sampai salah sasaran," ucapnya.
 
Selain itu Bupati Gede Dana juga meminta kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar bersabar, Pemkab Karangasem akan memberikan yang terbaik, "Dalam situasi seperti ini yang mampu mari memberi kepada yang kurang mampu, sehingga Pemkab Karangasem akan fokus untuk menyasar masyarakat yang kurang mampu," pungkas Gede Dana.