Gerai D’SIGNER CORNER by ArtFuli - Kembangkan Pusat Kreativitas UMKM di Bidang Aksesoris Yang Berorientasi Ekspor | Bali Tribune
Diposting : 18 July 2017 18:42
Arief Wibisono - Bali Tribune
D’SIGNER CORNER ,
KREASI - Fajar Putra menunjukkan beberapa hasil kreasinya, Senin (17/7).

BALI TRIBUNE - Gerai D’SIGNER CORNER by ArtFuli merupakan gerai pertama di Bali yang memberikan wadah saling tukar informasi segala hal tentang perkembangan dan seluk beluk dunia desain perhiasan di seluruh dunia. Artfuli Manufacturer yang dimiliki pasangan Suami Istri Fuli Nandina dan Fajar Putra yang juga bekerja di Joedjono Law Firm ini juga memiliki fasilitas lengkap untuk pembuatan Jewellery dengan teknologi terkini. seperti 3D Design. 3D Printing, Moulding, Mesin Casting Full Otomatis (Automatic Vacuum & Pressure Casting Machine) untuk Gold, Silver, Brass, Bronze, Copper, Alpacca, dsb.

“Untuk proses finishing, kami didukung oleh Silversmith yang rata-rata memiliki pengalaman di atas 15 tahun untuk finishing export. Ada juga layanan Gold Plating, Rhodium Plating, Black Gold, Rose Gold, Coating,” tutur Fajar dari workshopnya di Lantai 2 Plaza Renon, Denpasar, Senin (17/7). Menurutnya, Artfuli Manufacturer juga menyediakan jasa laser logam dan non logam, kemudian XRF Analyzer untuk tes kadar emas, perak, platinum dan palladium. “Selain pembuatan perhiasan yang dudukung oleh teknologi terkini, Artfuli juga sangat peduli dengan pembuatan perhiasan dengan tangan (Handmade Jewellery),” katanya.

Ia menjelaskan, Fuli Nandina bekerja sama dengan Annie Nugraha berencana akan mengadakan pelatihan pembuatan perhiasan dari kawat (wire jewellery), bisa menggunakan kawat tembaga atau kawat perak/emas yang dipadu dengan batu druzy atau batu lain untuk dijadikan perhiasan yang sangat cantik. Wire Jewellery ini selain bisa untuk koleksi pribadi juga bisa untuk bisnis sehingga bisa menjadi side income, terutama kaum hawa yang sangat punya potensi untuk melakukan bisnis jewellery. Kaum hawa biasanya punya kendala apabila membuat perhiasan yang prosesnya melalui pembakaran/api karena diperlukan keterampilan. Tetapi dengan wire jewellery, pembuatan perhiasan dari kawat bisa tanpa menggunakan api sama sekali.

Disebutkan, Fuli Nandina sendiri pernah meraih juara favorit dan Juara 1 tingkat Nasional saat diadakan kompetisi pembuatan Wire Jewellery pada tahun 2011, sedangkan Annie Nugraha adalah sebelumnya merupakan tutornya yang sekarang menjadi rekan untuk pelatihan pembuatan perhiasan dari kawat. Selain itu pihaknya mempunyai misi untuk meningkatkan kreativitas dan penjualan (terutama untuk eskpor) baik UKM maupun personal dan mendukung bertumbuhnya designer-designer jewellery baru. D’SIGNER CORNER by Artfuli yang letaknya sangat strategis di Lantai 2 Plaza Renon Denpasar juga menyediakan Cold fresh Juice dan Smothie Juice yang bisa dimixed dengan natural multivitamin, natural multi mineral dan phytonutrient untuk kesehatan.

 “Di sini kita bisa diskusi mengenai desain jewellery, custom design, cincin pernikahan dan non jewellery, seperti pembuatan pin perusahaan, gasper dari logam, kancing tas, souvenir koin, dan lain-lain serta menyediakan free Wifi, rencananya pada tanggal 30 Juli akan diadakan Pelatihan Wire Jewellery di D’SIGNER CORNER by Artfuli, lantai 2 No 9 Plaza Renon, untuk tingkat Basic, Intermediate dan Advance,” pungkas Fajar.

Hukum & Kriminal

Terpopuler