Golkar Rebut 11 Kursi DPRD Badung, Wayan Suyasa Siap Tarung di Pilkada 2024 | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 15 April 2024
Diposting : 26 February 2024 22:21
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / Wayan Suyasa.

balitribune.co.id | MangupuraPartai Golkar meraih 11 kursi DPRD Badung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Raihan itu membuat Golkar bisa mengusung kader sendiri dalam perhelatan Pilkada 2024 nanti.

Itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa saat membagikan daging babi kepada pengurus, kader dan konstituennya dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Minggu (25/2). Kali ini sedikitnya 15 ton daging dibagi-bagi oleh partai berlambang pohon beringin ini kepada masyarakat.

Pembagian daging babi serangkaian Galungan dan Kuningan ini bertepatan dengan keberhasilan Golkar Badung dalam meningkatkan perolehan kursinya di DPRD Badung. Pada Pileg 2024, Golkar Badung berhasil merebut 11 dari 45 kursi DPRD Badung. Raihan kursi partai yang dikomandani Ketut DPD Golkar I Wayan Suyasa SH ini tergolong spetakuler.

Pasalnya, raihan suara dan kursi Golkar ini justru naik 4 kursi dibanding Pileg 2019 di saat partai beringin digempur oleh hibah dan bansos dari caleg partai penguasa, PDIP.

Yang menarik lagi, raihan kursi ke-11 dari Caleg Golkar direbut oleh I Wayan Joni Pergawa dimenit-menit terakhir setelah Pleno suara di Kecamatan Abiansemal. Joni Pergawa sebagai caleg pendatang baru di Badung Dapil Abiansemal berhasil menyingkirkan caleg petahana PDIP Ni Luh Sekarini.

Wayan Suyasa menyatakan bahwa bagi-bagi daging babi yang dilaksanakan DPD Golar Badung merupakan kegiatan rutin untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan serta Hari Suci Nyepi.

Jumlah daging babi pun terus bertambah, dari yang sebelumnya 12 ton kini menjadi 15 ton.

“Pembagian daging babi ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap enam bulan sekali untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Kali ini jumlahnya meningkat dari sebelumnya 12 ton menjadi 15 ton,” ujarnya.

Daging babi ini, menurut Suyasa merupakan sumbangsih dirinya bersama jajaran Fraksi DPRD dan Caleg Golkar yang kini lolos sebagai anggota DPRD Badung periode 2024-2029.

“Ini bentuk perhatian dan kepedulian kami di Golkar kepada masyarakat dan pemilih. Tapi, kami mohon maaf karena keterbatasan belum semua masyarakat Badung bisa tersentuh oleh bantuan ini,” kata Suyasa.

Pun begitu Suyasa yang juga Wakil Ketua I DPRD Badung ini berjanji akan menjadikan program mepatung daging babi ini sebagai agenda rutin pemerintah daerah apabila nanti dirinya dipercaya sebagai Bupati Badung pada Pilkada 2024 mendatang.

Partai Golkar dengan modal 11 kursi di DPRD Badung, lanjut Suyasa, kini sudah bisa mengusung calon sendiri dalam Pilkada Badung, November 2024 mendatang. 

“Sekarang raihan kursi Golkar di DPRD Badung sudah tembus 24 persen, artinya Golkar bisa mengusung calon sendiri di Pilkada Badung mendatang. Bila Golkar nanti menjadi penguasa di Badung maka bagi-bagi daging babi akan menjadi agenda rutin pemerintah daerah, dan semua masyarakat Badung dapat,” pungkasnya.