Guru Yoga Asal India Diringkus Karena Narkoba | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 04 Februari 2023
Diposting : 9 August 2022 21:24
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / ILUSTRASI (ist)

balitribune.co.id | DenpasarSeorang guru yoga asal India, Samarth Karwal (31) ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar atas kepemilikan narkoba jenis ganja. Ia diringkus di areall parkir Indomaret di Jalan Raya Kerobokan Nomor 5, Banjar Banyu Culung, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Jumat (5/8) pukul 22.00 Wita. 

Informasi yang dihimpun Bali Tribune mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan informasi masyarakat bahwa seorang Warga Negara Asing (WNA) kerap datangi areal parkir Indomaret diduga mengambil tempelan narkoba. Mendapatkan informasi tersebut, tim dikerahkan untuk menyelidiki gerak-gerik yang bersangkutan berbekal ciri-cirinya. Saat melakukan pengintaian di lokasi, lelaki yang kemudian diketahui berdomisili sementara di Canggu itu mendatangi TKP. "Kami amankan tersangka tanpa perlawanan setelah mengambil paket ganja," ungkap seorang petugas. 

Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti ganja seberat 16, 91 gram. Polisi melakukan pengembangan di tempat penginapannya namun tidak ditemukan barang bukti tambahan. Meski demikian, penyidik masih dalami keterangannya. Diduga, lelaki India ini merupakan pengedar narkoba khusus warga India yang berada di Bali. "Kami masih dalami keterangannya untuk melakukan pengembangan, baik asal usul barang bukti dan jaringannya," kata petugas yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi yang dikonfirmasi mengatakan belum ada informasi yang masuk ke Humas. "Sabar, saya cek dulu. Karena belum ada laporan yang masuk," katanya. Sementara Kasat Narkoba Polresta Denpasar AKP Mirza Gunawan yang dikonfirmasi via pesan singkat sudah dibaca namun hingga berita ini ditulis belum dijawab.