Optimalisasi Pencapaian Tupok Kodam IX/Udayana, Pangdam Pimpin Sertijab Enam Jabatan Strategis | Bali Tribune
Diposting : 22 March 2021 11:29
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat memimpin acara Sertijab di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Sabu (20/3).
balitribune.co.id | Denpasar - Serah terima jabatan (sertijab) adalah hal biasa yang terjadi di tubuh TNI, karena pada hakekatnya hal ini merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, serta tuntutan kebutuhan organisasi sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok (tupok) Kodam IX/Udayana.
 
Bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, Sabtu (20/3), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak,  memimpin acara tradisi laporan korps pejabat dan sertijab beberapa perwira menengah (pamen) di jajaran Kodam IX/Udayana.
 
Mereka masing-masing, Asrendam IX/Udayana dari pejabat lama Kolonel Arm I Made Gede Antara, SSos, kepada penggantinya Kolonel Arm Johanes Toar Pioh. Jabatan Asisten Operasi Kasdam IX/Udayana diserahterimakan dari Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen kepada Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma.
 
Selanjutnya, jabatan Kepala Zeni Kodam (Kazidam) IX/Udayana dari Kolonel Czi Cahyadi Amperawan kepada Letkol Czi Prio Sambodo. Ketua Umum (Ketum) Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Udayana juga diserahterimakan dari Kolonel Arm I Kadek Arya Atmawijaya kepada Kolonel Inf Ferdinand Patuan Aman Nainggolan.
 
 Sedangkan Kolonel Ctp Ir Budi Purnomo dan Letkol Inf Endarwan Yansori menyerahkan jabatan Katopdam IX/Udayana dan Kapuskodalopsdam IX/Udayana kepada Pangdam IX/Udayana. Saat itu, Jenderal Maruli Simanjuntak mengajak semua yang hadir dalam acara tersebut agar selalu panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masih dalam keadaan sehat di tengah situasi pandemi Covid-19..
 
Kepada para pejabat beserta istri yang meninggalkan Kodam IX/Udayana atau bertugas di tempat yang baru, Pangdam sampaikan permohonan maaf bila ada kata-kata yang kurang pas selama bertugas di jajaran Kodam IX/Udayana. "Terima kasih banyak atas segala pengabdiannya, semoga ada sesuatu hal yang baik untuk dijadikan pembelajaran yang bisa dibawa dan selalu ingat punya rekan-rekan di Kodam IX/Udayana ini," ujar Jenderal TNI AD bintang dua itu.
 
Sedangkan kepada para pejabat yang baru, Pangdam mengucapkan selamat datang di Kodam IX/Udayana. "Saya yakin, segala tugas dan tanggungjawab jabatan yang baru ini dapat dilaksanakan dengan baik," kata Pangdam, seraya menegaskan bahwa kekuatan TNI itu luar biasa dan mempunyai network yang bagus yaitu, selalu siap digerakkan kapan saja, sehingga sayang kalau hal ini tidak dikelola dengan sebaik-baiknya.
 
Ucapan khusus ditujukan kepada Katopdam IX/Udayana yang akan memasuki purnatugas. "Terima kasih banyak atas segala pengabdiannya di Kodam IX/Udayana khususnya dan di TNI, beserta istri. Selamat menikmati masa purnatugas dan semoga tetap dapat melanjutkan segala pengabdiannya di tempat yang baru, baik berbuat sesuatu terhadap lingkungan maupun masyarakat sekitarnya," harap Pangdam.
 
Acara yang dihadiri Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, serta Wakil Ketua bersama Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana. diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan cinderamata oleh Pangdam IX/Udayana. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler