Pastikan Program Tepat Sasaran, Wali Kota Jaya Negara Pimpin Rakor TA 2023 | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Maret 2024
Diposting : 27 January 2023 02:00
YPA - Bali Tribune
Bali Tribune/ RAKOR- Wali Kota Denpasar Jaya Negara saat memimpin rapat kordinasi dan evaluasi di Ruang Sewaka Mahotama, Graha Sewakadarma Kota Denpasar, Kamis (26/1/2023).

balitribune.co.id | Denpasar - Wali Kota Jaya Negara memimpin rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi  di berbagai bidang pemerintahan untuk memasitakan program yang dianggarkan pada TA 2023 tepat sasaran.

 
Kegiatan yang diikuti seluruh pimpinan OPD dan Perumda di lingkungan Pemkot Denpasar ini dipimpin langsung Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana di Ruang Sewaka Mahotama, Graha Sewakadarma Kota Denpasar, Kamis (26/1/2023).
 
“Rapat ini sebagai upaya untuk memastikan program yang dianggarkan pada TA 2023 tepat sasaran dan tepat guna yang tentunya manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Jaya Negara dalam arahanya.
 
Jaya Negara juga mengatakan, pelaksanaan rakor ini merupakan tindaklanjut atas arahan Presiden Joko Widodo pada Rakornas Kepala Daerah dan Fokopimda. Dimana, beberapa isu strategis menjadi fokus utama dalam mendukung kemajuan daerah.
 
Lebih lanjut dikatakan, beberapa fokus utama tersebut diantaranya pengendalian inflasi, penurunan kemiskinan ekstrim, fokus penurunan stunting, investasi, fokus APBD dibelanjakan untuk produk dalam negeri, pembangunan kota sesuai dengan ciri khas dan potensi, menjaga stabilitas politik hingga jaminan atas kebebasan beragama.
 
“Seluruh  OPD wajib memahami dan fokus terhadap target yang telah ditetapkan. Sehingga dalam pelaksanaanya rapat kordinasi awal tahun ini seluruh program prioritas telah tertuang dalam APBD Kota Denpasar TA 2023,” ungkapnya.
 
Menurutnya, dengan demikian seluruh program dan inovasi yang dilaksanakan harus dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.
 

Adapun sebanyak 7 hal penting menjadi fokus pembahasan utama. Yakni Realisasi APBD Kota Denpasar TA 2022, Percepatan dan Penanganan Inflasi Daerah, Rencana Aksi Penanganan Stunting, Percepatan Penanganan Kemiskinan Ekstim di Kota Denpasar, Penggunaan Produk Dalam Negeri, Investasi serta Penilaian SAKIP, Zona Integritas, Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Stabilitas Politik dan Keamanan.