Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pedagang di Destinasi Wisata Berharap Pemerintah Membuka Aktivitas Pariwisata

Bali Tribune / JARAK AMAN - Pedagang dan pemilik kursi pantai menata jarak aman menjelang dibukanya aktivitas pariwisata untuk warga lokal

balitribune.co.id | BadungMenjelang pembukaan pariwisata Bali bagi warga lokal yang direncanakan pada 9 Juli 2020 mendatang, pengelola destinasi wisata di Kabupaten Badung mulai berbenah dan menyediakan berbagai fasilitas protokol kesehatan era New Normal atau kenormalan baru. 

Salah satunya adalah di destinasi Pantai Pandawa. Pantai yang menjadi favorit wisatawan domestik dan mancanegara sebelum pandemi Covid-19 merebak di Bali, saat ini telah dilakukan penambahan fasilitas kenormalan baru seperti tempat cuci tangan, dan menjaga jarak kursi pantai agar tidak saling berdekatan. 

Pengelola berupaya menerapkan cleanliness, health, and safety sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Rencana dibukanya kembali destinasi Pantai Pandawa yang telah ditutup sementara sejak Maret 2020 lalu, menjadi harapan sejumlah pemilik warung di sekitar Pantai Pandawa, Ungasan Kabupaten Badung.

Mereka berharap destinasi wisata ini dapat dibuka kembali, sehingga bisa melakukan aktivitas ekonomi di Pantai Pandawa. Pedagang pun mengaku sejak pantai ditutup dan tidak menerima kunjungan, para pedagang tidak memiliki penghasilan. Bahkan ada yang memilih untuk beralih memelihara sapi agar mampu menghasilkan uang selama usahanya tidak beroperasional. 

Sejak ditutup pada pertengahan Maret 2020 lalu, pemilik warung mengaku tak lagi memiliki pendapatan karena penghasilannya selama ini bergantung dari sektor pariwisata. Seperti disampaikan Made Dadit, salah seorang pemilik warung di Pantai Pandawa beberapa waktu lalu. 

"Saya siap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 apabila pemerintah membuka kembali aktivitas di Pantai Pandawa," katanya. 

Aturan jarak aman sebagai penerapan protokol kesehatan juga membuat para pedagang terpaksa harus mengatur ulang penataan kursi maupun meja dagangannya. Pengaturan kursi dan meja yang sedemikian rupa, para pedagang memperkirakan pendapatan mereka akan menurun karena adanya pengurangan kapasitas tempat duduk bagi pengunjung.

wartawan
Ayu Eka Agustini

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.