Poborsky Perkuat Ceko Lawan Bali United | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Juli 2022
Diposting : 7 April 2016 16:37
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Yabes Tanuri

Denpasar, Bali Tribune

Mantan gelandang Manchester United dan Lazio, Karel Poborsky bakal memperkuat tim legendaris Republik Ceko (Czech 96) saat menghadapi Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (10/4). Meski hanya latih tanding, dipastikan laga tersebut bakal seru, karena di tim legendaris Republik Ceko 96 juga terdapat nama Tomas Ujfalusi, mantan bek tangguh Fiorentina.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Rabu (6/4) mengatakan uji coba ini juga tidak seperti biasanya, karena beberapa pemain tuan rumah, seperti penjaga gawang Ngurah Komang Arya dan striker I Made Adi Wirahadi bakal bermain untuk tim lawan. “Yang lebih menarik lagi manager coach Bali United, Indra Sjafri juga akan menjadi bagian dari tim Czech 96,” sambungnya.

Yabes Tanuri mengungkapkan rasa bahagianya dengan rencana digelarnya pertandingan uji coba tersebut. Ia mengatakan pertandingan nanti akan menjadi sesuatu yang sangat unik karena tim Czech 96 juga akan diisi beberapa pemain lokal Bali United ditambah staf pelatih Bali United.

"Saya pribadi merasa sangat senang dengan dihelatnya pertandingan uji coba ini. Sesuatu yang pastinya sangat menarik karena legenda-legenda Ceko akan bermain satu tim dengan beberapa pemain Bali United bahkan staf pelatih Bali United seperti coach Indra Sjafri," ujar Yabes Tanuri.

Ia menambahkan sangat bangga atas kedatangan pemain-pemain legenda dari tim nasional Republik Ceko, yang berhasil menjadi runner up Piala Eropa 1996. Selain Poborsky dan Tomas, tim Czech 96 juga dihuni mantan pemain ternama, seperti Pavel Kukask, Lubos Kubik, Miroslav Kadlec, Ladislav Maier, Karel Vacha, dan Frantisek Straka.

"Pastinya sangat bangga karena kami kedatangan pemain-pemain ternama seperti Karel Poborsky dan Tomas Ujfalusi. Saya berharap pertandingan nanti berjalan menarik," imbuh Yabes Tanuri.

Selain pertandingan uji coba, juga akan diadakan gala dinner bersama para pemain Czech 96 pada hari Sabtu (9/4), sehari sebelum uji coba dilangsungkan.