Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat = Jelang Galungan - Kuningan, BNI Gelontor Rp65 Miliar | Bali Tribune
Diposting : 26 October 2017 22:13
Arief Wibisono - Bali Tribune
BNI
ATM - Transaksi ATM di salah satu gerai BNI. (ilustrasi)

BALI TRIBUNE  - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bali NTB & NTT atau BNI menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp 65 Milyar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Bali selama libur Galungan terhitung mulai 31 Oktober sampai 2 November 2017.

Proyeksi kebutuhan uang tunai tersebut meningkat sekitar 85 persen dibandingkan saat Hari Raya Galungan sebelumnya. Persediaan uang tunai tersebut selain untuk kebutuhan ATM juga disiapkan untuk melayani kebutuhan uang pecahan kecil masyarakat. Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT, Putu Bagus Kresna, mengungkapkan bahwa mayoritas persediaan uang tunai tersebut digunakan untuk menunjang operasional 463 ATM tarikan tunai yang ada di Bali.

Peningkatan jumlah uang tunai tersebut disebabkan karena bertambahnya jumlah nasabah BNI dan jumlah mesin ATM yang kami miliki. Untuk di Bali sendiri, BNI juga mengoperasikan 21 ATM non tunai serta 34 ATM tarik setor (Cash Recycle Machine). BNI juga menempatkan fasilitas mobil BNI Layanan Gerak (BLG) yang dapat melayani transaksi perbankan secara mobile di area Candidasa, khususnya untuk memfasilitasi warga di daerah Amlapura dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan, mengingat KCP Amlapura sampai saat ini masih belum beroperasi karena masuk dalam Kawasan Rawan Bencana (KRB).

Untuk memastikan operasional ATM selama libur hari raya tersebut, BNI juga telah menyiapkan tim khusus untuk mengamankan dan memonitor performance ATM selama 24 jam. Selanjutnya untuk memberikan layanan yang optimal kepada para nasabahnya selama libur hari raya, bank yang didirikan di masa perjuangan kemerdekaan (5 Juli 1946, red) tersebut, akan tutup pada tgl 1 November serta tetap buka pada tgl 31 Oktober & 2 November 2017 (sesuai kalender operasional Bank Indonesia).

Dikatakan, untuk kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi diharapkan nasabah dapat juga memanfaatkan layanan e-channel melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking dan Phone Banking. Selain itu BNI juga mendorong masyarakat khususnya yang akan melakukan perjalanan untuk menyiapkan uang elektronik BNI TapCash untuk kelancaran pembayaran di gerbang tol. Kenyamanan dan kemudahan yang diberikan BNI tersebut diharapkan dapat diimbangi dengan kehati-hatian para nasabah.