Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Apresiasi Puluhan Seniman Bali, UNIQLO Beri Ruang Berekspresi dan Tampilkan Produk UKM

Bali Tribune / ANTUSIAS - masyarakat tetap antusias membeli produk fesyen di masa pandemi Covid-19
balitribune.co.id | Denpasar - UNIQLO Indonesia bersama Happy Salma, mengajak 30 seniman tradisi Bali untuk berekspresi sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya dalam melestarikan budaya lokal. Hal tersebut dilakukan perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang dengan salah satu artis ibu kota saat membuka toko keduanya di Bali. 
 
Keberadaan produk fesyen ini menjawab kebutuhan masyarakat di Kota Denpasar menyusul kesuksesan toko pertamanya di Kuta, Kabupaten Badung. "Untuk memenuhi kebutuhan serta semakin dekat dengan pelanggan yang tinggal di Bali. Sehingga dapat semakin lebih mudah menjangkau koleksi LifeWear, maka kami membuka toko kedua di Level 21 Mall Denpasar," terang Marketing Director & E-Commerce Head Business Unit UNIQLO Indonesia, Daniel Pieter Sumual, Jumat (8/10).
 
Pada kesempatan itu pihaknya memberikan apresiasi kepada para seniman tradisi Bali yang telah berdedikasi dalam melestarikan budaya Bali, dengan mengajak untuk menjadi pengunjung pertama yang menikmati koleksi LifeWear bersama Happy Salma sebelum resmi dibuka untuk masyarakat umum. 
 
Kata dia, memilih Happy Salma dalam kegiatan apresiasi untuk seniman Bali ini mengingat kiprahnya dari panggung teater, film dan seni pertunjukan lainnya. Happy Salma mengerti bahwa berkesenian itu tidak mudah dan membutuhkan kenyamanan dalam berkarya, salah satunya melalui pakaian yang digunakan saat latihan, menciptakan koreografi, hingga waktu pertunjukan. 
 
Sebanyak 30 seniman yang terdiri dari 15 penari Bali dan 15 pemain musik tabuh dari 5 komunitas diberikan ruang untuk berekspresi. Selain itu pihaknya juga memberikan ruang bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dari Denpasar untuk menampilkan produk unggulannya di pojok UKM yang berada di gerai UNIQLO melalui program Kolaborasi Neighborhood. 
 
Daniel menjelaskan, Kolaborasi Neighborhood merupakan bentuk dukungan untuk turut membantu pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 6 bulan, sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya.
 
Ia menambahkan, LifeWear adalah pakaian yang dirancang untuk membuat hidup semua orang menjadi lebih baik. LifeWear adalah pakaian sehari-hari yang sederhana, berkualitas tinggi dan memperhatikan detail serta keindahan yang praktis, dibuat dengan seksama, mempertimbangkan kebutuhan hidup dan selalu berkembang. 
 
"Diharapkan dapat lebih menjangkau lebih banyak lagi masyarakat khususnya di luar Pulau Jawa untuk dapat menikmati produk LifeWear dari mulai AIRism, UT hingga berbagai koleksi lainnya untuk pria, wanita dan anak-anak," Daniel.
 
Sementara itu Happy Salma yang telah lama tinggal di Bali melihat banyak potensi yang dimiliki seniman tradisi Bali, dan ajakan UNIQLO Indonesia untuk tampil disaksikan oleh audiens lebih beragam. "Menurut saya rekan-rekan seniman perlu diberikan ruang yang lebih. Bentuk apresiasi seperti ini sangat dibutuhkan di saat seperti ini agar mereka bisa semakin semangat lagi dalam berkarya,” ujar Happy Salma. 
wartawan
YUE
Category

DEB Besakih Bali: Pertamina Patra Niaga Lestarikan Hulu Bali, Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Energi Terbarukan

balitribune.co.id | Amlapura - PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial & Trading, PT Pertamina Patra Niaga, Integrated Terminal (IT) Manggis menginisiasi program Desa Energi Berdikari (DEB) di Desa Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali. Program ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendorong kemandirian energi dan penguatan ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal dan energi bersih.

Baca Selengkapnya icon click

Bali Pimpin Langkah Hijau: Luncurkan Pekan Iklim 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Pulau Dewata kembali menjadi sorotan, bukan karena keindahan alamnya, melainkan karena komitmennya terhadap masa depan bumi. Untuk pertama kalinya, Bali akan menggelar "Pekan Iklim Bali 2025", sebuah ajang kolaboratif yang mempertemukan ambisi global dengan aksi nyata di tingkat lokal. Acara ini akan berlangsung pada 25–30 Agustus 2025 di Denpasar, dan resmi diumumkan kepada publik di Kubu Kopi, Denpasar, Jumat (11/7).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Kinerja Cemerlang Bank BPD Bali Semester I 2025, Aset Tembus Rp40,41 Triliun

balitribune.co.id | Denpasar - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali terus menunjukkan kinerja positif di tengah dinamika perekonomian nasional. Hingga akhir Juni 2025, bank kebanggaan masyarakat Bali ini berhasil mencatatkan pertumbuhan signifikan pada sejumlah indikator utama.

Baca Selengkapnya icon click

5 Tas Oneda Keren Abis

balitribune.co.id | Jakarta - Tentu saja setiap wanita pastinya menginginkan tas yang tidak hanya bisa digunakan untuk menampung barang bawaan tapi juga menonjolkan sisi visual desain tas yang glamor dan elegan, kan? Mulai dari pergi ke kantor, kumpul bersama teman-teman, tas dapat digunakan untuk segala acara dan hampir semua penampilan. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Ekspansi Kredit dan Tambahan Modal Tandai Kebangkitan Lestari Group

balitribune.co.id | Denpasar - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan yang digelar pada 21 April 2025, Bank Lestari Group (BPR) menyepakati rencana penambahan modal sebesar Rp 57 miliar untuk BPR Lestari Bali. Langkah ini dinilai sebagai bagian dari strategi memperkuat permodalan dalam menghadapi peningkatan permintaan kredit seiring membaiknya ekonomi Bali dan Jawa pasca-pandemi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.