I Made Sukerana Salurkan 1.123 Paket Bantuan Sembako GMT di Kecamatan Bebandem | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 31 July 2020 15:03
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / I Made Sukerana bersama Koordinator Lapangan Semeton GMT serta dua Wakil KEtua DPRD Karangasem saat menyerahkan bantuan kepada 26 dadia di Kecamatan Bebandem.

balitribune.co.id | Amlapura - Melanjutkan penyaluran bantuan di Desa Sibetan, Desa Macang, Desa Budakeling Kecamatan Bebandem dan Desa Ababi Kecamatan Abang, Semeton GMT Jumat (31/7/2020) kembali menyalurkan sebanyak 1.123 paket Sembako dengan menyasar 26 Dadia yang terdampak Covid 19 di empat desa tersebut.

Penyaluran bantuan dari keluarga besar GMT tersebut dilaksanakan oleh mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, Wakil Ketua I DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi, Wakil Ketua III DPRD Karangasem, I Wayan Parka dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karangasem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode). Bantuan diserahkan secara simbolis dan diterima oleh masing-masing klian dadia, yang mana hari itu juga bantuan langsung dibagikan kepada warga pengempon dadia.

Usai menyerahkan bantuan, I Made Sukerana menyampaikan jika sudah hampir 140.000 paket bantuan sembako yang telah disalurkan secara merata kepada masyarakat diseluruh kecamatan di Karangasem. “Setiap harinya ribuan paket sembako disalurkan oleh keluarga besar GMT kepada masyarakat Karangasem yang tengah membuthkan. Ini sebagai wujud kepedulian GMT terhadap kondisi sulit yang tengah dialami masyarakat Karangasem,” ungkapnya.

Untuk penyaluran bantuan ribuan paket sembako tersebut, Semeton GMT selama ini banyak dibantu oleh anggota DPRD Karangasem yang berasal dari daerah dimana bantuan sembako tersebut akan disalurkan. Ini menurutnya untuk memudahkan dan mempercepat penyaluran sehingga bisa diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Koordinator Lapangan GMT yang juga Ketua Fraksi Nasdem, DPRD Karangasem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, mengatakan hingga saat ini masih ada banyak dadia di sejumlah kecamatan di Karangasem yang belum tersentuh bantuan GMT. Pihaknya menargetkan seluruh kepala keluarga di Karangasem bisa tersaluri bantuan Sembako, sehingga bantuan bisa tersalurkan secara merata.

“Ada beberapa usulan bantuan yang sedang kami proses. Begitu siap secepatnya kami akan salurkan sehingga bisa diterima masyarakat,” ujar tokoh pemuda Karangasem yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Karangasem ini. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat setidaknya bisa membantu masyarakat mencukupi kebutuhan pangan untuk beberapa hari kedepan.