BALI TRIBUNE - SETELAH sukses beroperasi setahun lalu, akhir pekan lalu, Mövenpick Resort & Spa Jimbaran merayakan ulang tahun pertamanya dengan menetapkan posisi sebagai hotel keluarga dan gaya hidup berkelas internasional di Indonesia. Dimiliki oleh pengembang PT Summarecon Agung, Tbk., resor beserta fasilitas pendukungnya ini merupakan tambahan dalam menyambut semaraknya bisnis hotel di Bali.
Chief Development Officer, Andrew Langdon bersama General Manager Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, Horst Walther-Jones, kini siap mengembangkan brandnya di Indonesia. Mereka ingin memperkenalkan Mövenpick Hotels & Resorts dan produk “serviced apartment” ke semua kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, serta tujuan utama lainnya di negara kepulauan yang luas ini.
Sejak dibuka tahun 2017, Mövenpick berhasil merebut segmen pasar wisatawan Australia, Eropa, Asia, dan domestik. Berada di lokasi strategis di tengah area Jimbaran, di mana para tamu dapat menemukan budaya lokal dan desa nelayan yang terkenal, sekaligus bisa menikmati desain inovatif, kolam renang laguna eksotis, dan fasilitas keluarga yang nyaman.
Assistant Director of Marketing & Communications Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, Daniela Hartati, menambahkan, keberadaan Mövenpick ini terintegrasi dengan Samasta Lifestyle Village, pusat perbelanjaan “one-stop-place” yang menyediakan beraneka ragam kerajinan khas Bali, makanan, hiburan, dan rekreasi serta menjadi ajang pertemuan terkini khas Pulau Dewata.
Meski baru setahun beroperasi, Mövenpick Resort & Spa Jimbaran berhasil mengoleksi beberapa penghargaan yang membanggakan. Resor ini diakui sebagai hotel yang paling banyak memberikan kontirbusi bisnis oleh GTA Travel sebagai “Most Revenue Generated Hotel”.
FIT Reisen Quality Certificate dari Jerman juga memberikan penghargaan sebagai “Premium Quality Hotel” dalam kategori Wellbeing, berdasarkan evaluasi dari kualitas layanan, orientasi kualitas, dan ulasan dari para konsumen. Situs perjalanan terkemuka, Booking.com, turut memberikan penghargaan bergengsi “Guest Review Award” dengan skor 9,2 dari 10 skor berdasarkan ulasan positif dari tamu, bahkan Mövenpick Café terpilih sebagai pemenang kedua “Best Café”.
Sebagai bagian dari merek Swiss yang mempelopori konsep keramah-tamahan dan standar layanan hotel yang sempurna, Mövenpick berkomitmen terhadap kualitas dan menyediakan layanan yang dapat diandalkan dengan sentuhan pribadi yang memperhatikan kesejahteraan setiap tamu, sehingga mereka dapat pulang membawa momen berharga.
Awalnya didirikan di Swiss sebagai bisnis restoran pada tahun 1948, nama Mövenpick berkembang selama 70 tahun dengan fokus yang berbeda pada layanan makanan dan minuman. Sejak pindah ke bidang industri perhotelan dan lainnya, Mövenpick menjadi merek terpercaya dengan beberapa properti yang tersebar di seluruh dunia.
“Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali adalah properti Mövenpick Hotels & Resorts pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dipasarkan secara strategis untuk menarik para pelancong bisnis dan liburan, resor initelah sukses membuka jalan bagi perluasan lebih lanjut,” kata Daniela Hartati.