Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pastikan Faskes Berkualitas di Tahun 2022, BPJS Kesehatan Lakukan Rekredensialing Secara Daring

Bali Tribune / REKREDENSIALING - BPJS Kesehatan Cabang Denpasar melakukan rekredensialing di Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi secara daring pada Rabu (24/11).

balitribune.co.id | Denpasar – BPJS Kesehatan Cabang Denpasar melaksanakan kredensialing dan rekredensialing guna mempersiapkan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang semakin berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Kali ini, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar melakukan rekredensialing di Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi secara daring pada Rabu (24/11).

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Denpasar, Ni Made Adhe Sugi Windariani menjelaskan bahwa tahap rekredensialing dilakukan sebagai upaya untuk melihat kapabilitas FKRTL untuk melanjutkan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Dirinya menjelaskan, dalam tahap tersebut, nantinya Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi akan menjalani proses seleksi ulang dan evaluasi terhadap pemenuhan persyaratan dan kinerja pelayanan bagi fasilitas kesehatan yang telah dan akan melanjutkan kerja sama.

"Kami akan melakukan proses seleksi ulang dan mengevaluasi pelayanan yang diberikan oleh Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi kepada peserta selama masa kerjasama sebelumnya. Apabila indikator dalam proses rekredensialing terpenuhi, maka kerjasama yang akan habis nanti bisa dilakukan perpanjangan kerjasama," kata Sugi.

Sugi menjelaskan bagi Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi agar terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada peserta JKN-KIS. Tak lupa, ia mengingatkan agar para tenaga medis dapat hadir tepat pada jam kerja masing-masing, agar tidak terjadi keluahan peserta JKN-KIS menunggu kedatangan dokter yang melewati dari yang tertuang di Aplikasi Health Facilities Information System (HFIS).

“Selain itu, untuk pelayanan hemodialisis, kami harapkan komitmen kembali dari Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi agar pelayanan yang diberikan sesuai dengan ketentuan berlaku dan tidak ada iur biaya dari pasien,” jelas Sugi.

Sementara itu, Person in Charge (PIC) dari Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi, Ni Putu Diah Utami Darmayanti menyampaikan terkait kelengkapan administrasi, pelayanan serta sarana prasarana yang telah tersedia di Klinik Utama Bali Husada Cipta Canthi.

“Di klinik kami untuk pasien penderita hemodialisis, kami sudah menyediakan 25 mesin hemodialisis yang aktif. Terkait antrian, untuk memudahkan peserta kami pun telah berkomitmen untuk mengimplementasikan antrian online dan juga fitur ketersediaan tempat tidur yang telah terintegrasi dengan aplikasi mobile JKN,” jelas Diah.

Terakhir, Sugi juga mengingatkan kembali untuk implementasi antrian online agar sudah terintegrasi langsung dengan aplikasi Mobile JKN., Untuk itu, Sugi berharap melalui komitmen untuk senantiasa melakukan perbaikan dari waktu ke waktu oleh pihak klinik selaku pemberi layanan kesehatan akan dapat meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS. 

wartawan
DH/EK
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.