Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pejabat Aselon III Pemkab Gianyar Outbond 6 hari

Bali Tribune/Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya

balitribune.co.id | Gianyar - Setelah Pejabat Aselon II, kini giliran pejabat eselon III di lingkungan Gianyar berkesempatan mengikuti “Outbond”. Tidak tanggung-tanggung, acara bersukacita dilaksanakan mulai Kamis (21/11) hingga Selasa (26/11) mendatang dengan mamilih dua tempat sekaligus.  Tanpa jeda, setelah di Bedugul, Tabanan,  acaranya nyambung ke Malang, Jatim.

Keterangan yang diterima, Jumat (22/11), pejabat aselon III yang dilibatkan dalam outbond itu adalah  pejabat yang baru dilantik maupun dikukuhkan. Mulai dari  Kepala bagian (kabag), sekretaris dinas (sekdis), kepala bidang (kabid) dan camat. Dalam outbond ini, mengambil dua lokasi dan masing-masing lokasi mengabiskan waktu tiga hari.

Outbond yang mengabiskan waktu relatif lama ini dinilai kelewatan. Sebab, peran eselon III terbilang vital, karena mereka pemimpin teknis di instansinya. Tanpa eselon III, pejabat aselon IV dan staf lainnya yang tugasnya bersentuhan langsung dengan pekerjaan tidak bisa  mengambil sikap tanpa persetujuan dari eselon III. 

Secara terpisah, Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya mengatakan, outbond ini tak hanya bertujuan bersenang-senang. Dalam setiap kegiatan terdapat sejumlah sub yang justru dapat membawa Pemerintahan Gianyar ke arah yang positif. Seperti, kegiatan di Bedugul, digelar dalam berbagai kegiatan indoor dan outdoor, yang bertujuan menjalin keakraban, sehingga nantinya bisa menghasilkan koordinasi yang bagus antar lini. Outbond eselon III ini, kata Wisnu merupakan terusan dari outbond eselon I dan II, yang sebelumnya memberi dampak yang positif. 

Mengenai acara di Malang, ditegaskan hanya naik bus, untuk  efisiensi anggaran. Terkait pekerjaan di instansinya, pihaknya memastikan tidak terganggu. Karena sejak jauh-jauh hari mereka digenjot untuk menyelesaikan setiap pekerjaannya. Terlebih akhir tahun jadi setiap pekerjaan diyakini  sudah tuntas. 

 

wartawan
Nyoman Astana
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.