2020, Pasar Projector Diprediksi Tumbuh 125 Persen | Bali Tribune
Diposting : 13 October 2016 15:07
Arief Wibisono - Bali Tribune
projektor
Para petinggi Epson saat peluncuran EB-L25000U laser projektor.

Yogyakarta, Bali Tribune

Tahun 2020 mendatang pasar projektor dengan lumen tinggi dipresiksi akan tumbuh sekitar 125 persen disebabkan oleh kebutuhan segmen high end di wilayah Asia Tenggara akan semakin baik. Begitu disampaikan Regional General Manager (South Asia), Printers & Visual Instrument Division Epson Singapore, Siew Jin Kiat di sela "Launch Of The Worlds First 25.000 Lumens 3 LCD Laser Projector, EB-L25000U" Ambarukmo Hotel, Yogjakarta, Senin (10/10) lalu. "Tuntutan kebutuhan yang semakin luas memaksa kami terus berinovasi dan investasi besar-besaran dalam mengembangkan tehnologi produk, terutama untuk segmen high end dan diperkirakan tahun 2020 pertumbuhannya akan signifikan mencapai 125 persen," katanya.

Pria yang akrab disapa JK ini juga mengatakan, pihaknya terus mengembangkan pasar projektor dengan tingkat lumen tertinggi pasalnya pihaknya ingin membantu mengembangkan pasar projektor dengan tingkat kecerahan tinggi secara berkesinambungan untuk memenuhi  kebutuhan pasar. "Kami kembangkan terus rangkaian projektor laser dengan output tingkat kecerahan tinggi bagi segmen pasar global," tuturnya.

saat ini, segmen pasar seperti, penyewaan dan pementasan, dunia pendidikan, pemerintahan, dan corporate dengan jumlah karyawan yang banyak sangat potensial. Apalagi menurutnya Projektor Epson EB-L25000U ini sangat ideal dioperasikan selama 24/7 secara terus menerus selama 20 ribu jam pengoperasian sebelum tingkat kecerahan mulai turun. "Projektor ini didisain untuk fleksibilitas instalasi, dan mampu melakukan rotasi kemiringan 360 derajat kemiringan dari segala arah," ucap JK.

Ia optimis produk berbasis laser yang dikeluarkan mampu memperkuat posisinya di pasar Asia Tenggara. "Apalagi Indonesia dan Philipina termasuk negara berkembang, pasarnya sangat potensial sekali, dengan jumlah populasi yang sangat tinggi, tidak bisa dipungkiri pasar ini sangat menjanjikan," ulasnya.

Ia berasumsi pemerintah Indonesia akan menghabiskan sekitar 13 persen bahkan lebih dana di sektor pendidikan. "Pasar pendidikan inilah yang akan kita raup dan kami yakin akan jadi rajanya projektor. Apalagi progres yang kami dapatkan pertumbuhan pengembangan produk setiap tahunnya sekitar 10 hingga 15 persen dari total sales setiap tahunnya," imbuh JK.

Akhirnya  ditegaskan  Epson EB- L25000U projektor laser pertama di dunia dengan kekuatan 25.000 lumens, yang terdiri atas 25.000 lumens dalam menghasilkan kualitas gambar spektakuler dan tingkat kecerahan warna  diluar dan tempat yang luas.