Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Asita Bali Diminta Pertahankan Paket Berkualitas

pemerintah
Asnawi Bahar

BALI TRIBUNE - Pelaku industri pariwisata sambut diturunkannya status Gunung Agung dari level IV (Awas) ke level III (Siaga) pada Sabtu (10/2). Hal itu diharapkan akan menjadi pemicu semakin banyak wisatawan yang akan memilih Pulau Bali sebagai tujuan wisata. Ketua Umum DPP Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita), Asnawi Bahar mengatakan setelah jumlah wisatawan naik, semua pihak mesti mulai berbicara tentang kualitas dan harga. Asita Bali kata dia harus berperan dalam hal menawarkan paket-paket wisata berkualitas. Sehingga Bali yang menjadi kebanggaan ini agar tidak dijual murah. "Bali jangan dijual murah. Barang bagus tidak boleh dijual murah," cetusnya saat perayaan HUT Asita ke 47 di Badung, Sabtu (10/2). Kedepannya, selain pasar yang telah ada juga akan mengembangkan pasar-pasar baru namun potensial seperti Timur Tengah dan India. Sebab kunjungan kedua market tersebut ke Bali pada 2017 lalu naik signifikan. Asnawi pun mendorong pemerintah dan airlines untuk melakukan terbang langsung dari kota-kota di India. "Selain India, ternyata kunjungan wisatawan Timur Tengah juga sudah naik cukup tajam," ucap Asnawi. Tahun 2018 ini kata dia pemerintah pusat menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air sebanyak 17 juta kunjungan. "Saya berharap Bali bisa mencapai 10 juta. Namun harapannya agar wisatawan itu tak hanya terfokus di Badung. Selain itu jumlah wisatawan yang banyak ini bisa dilayani dengan baik," katanya. Sementara itu Ketua Asita Bali, I Ketut Ardana mengatakan jika sebelumnya status Gunung Agung yang berada pada level awas tersebut menjadi sorotan dunia pariwisata khususnya partner-partner Asita di luar negeri dan calon-calon wisatawan. "Sekarang selain level Gunung Agung sudah turun, kita juga melakukan persiapan-persiapan lebih baik jika terjadi lagi Gunung Agung meletus, airport ditutup misalnya, kita sudah siap dengan mitigation plan yang jelas," terang Ardana. Pihaknya pun mengaku optimis kedepan kondisi pariwisata Bali kembali normal bahkan menjadi lebih baik. Destinasi Bali ini dikatakan Ardana harus tetap dipastikan aman agar tidak mempengaruhi psikologis calon wisatawan. "Tidak ada satu wisatawan pun yang mau berkunjung ke tempat yang tidak aman. Jadi kita pastikan destinasi kita aman dan nyaman untuk dikunjungi," tegasnya.

wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.