Denfest Hadirkan Start Up Akademi | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 26 November 2020 06:16
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pelaksanaan Start Up Akademi serangkaian Denfest ke-13 Tahun 2020 yang digelar secara virtual pada Selasa (24/11).
Balitribune.co.id | Denpasar - Berbagai kegiatan turut memeriahkan gelaran Denpasar Festival ke-13 tahun 2020. Tak hanya kegiatan seni, kriya, kuliner serta hiburan, Denfest kali ini juga menghadirkan edukasi guna merangsang jiwa wirausaha kaula muda. Kali ini, Denfest ke-13 hadir untuk mendukung anak muda yang ingin berwirausaha lewat Start Up Akademy yang digelar secara virtual pada Selasa (24/11).
 
Ketua harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu ‘Lengkong Yuliarta’ saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa ini merupakan lanjutan kegiatan rutin yang diselenggarakan Bkraf Denpasar di Dharma Negara Alaya. Kegiatan ini merupakan buah sinergitas antara Bekraf Kota Denpasar bersama HIPMI Denpasar, Wirausaha Muda Denpasar serta Akademisi. Dimana, kegiatan ini dikemas menarik dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya dengan metode sharing, mentoring dan pendampingan yang kali ini menghadirkan Technopreneur Korniawan Prabowo.
 
Lebih lanjut dijelaskan bahwa secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat start up yang sudah ada serta menggugah para pelaku yang sedianya baru akan membangun usaha rintisan ditengah pandemi sekarang ini. Sehingga melalui Start Up Akademi ini diharapkan pelaku start up memiliki strategi yang tepat dalam berusaha di tengah pandemi saat ini.
 
“Harapan kami akan terbangun sebuah ekosistem yang saling mendukung untuk terbangunnya budaya intreprenuership di semua lapisan masyarakat terutama dikalangan anak muda,” jelasnya.
 
Dikatakan Yuliarta bahwa  di masa pandemi ini kita semua sepakat bahwa terjadi penurunan daya beli akibat terganggunya roda perekonomian. Pun demikian jika kita menyimak lebih jauh pasar itu tetap ada sepenjang kita juga siap dan mempersiapkannya.
 
“Melalui startup academy ini kita berharap terbangun pejuang pejuang pengusaha yang tangguh dan siap menghadapi era baru kedepan,” jelasnya.
 
Pihaknya berpesan kepada seluruh pelaku start up bahwa segenap pelaku semua bersepakat bahwa pandemi ini membawa pergeseran ditatanan dunia usaha. Karenanya kita semua harus berdamai dengan alam semesta dan ini melahirkan era baru tentunya dalam dunia usaha.
 
“Mari gali lebih dalam potensi diri untuk dapat bersiap menerima segala perubahan dan siap bersaing di segala lini. Dunia sedang menuju era baru pun dengan kesempatan terbuka lebar tanpa memandang status, hampir semua berangkat dari titik yang sama,” pungkasnya.