Diposting : 6 April 2020 07:12
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ TANGKAP ULAR - Petugas BPBD Klungkung turun ke lokasi rumah yang kemasukan ular Cobra.
Balitribune.co.id | Semarapura - Warga di Jalan anggrek gang 5 No.1 Banjar  Pekandelan, Kec. Klungkung,  Minggu (5/4) sekitar pukul 02.00 Wita, dipanikkan dengan adanya serangan ular Cobra yang masuk ke rumah warga tersebut. Sontak pemilik rumah Gusti Made Putra kalang kabut karena bukannya ular tersebut mau diusir baik-baik malah menunjukkan gelagat melawan pemilik rumah. 
 
Di tengah kebingungan pemilik rumah kemudian berinisiatif memanggil petugas BPBD Klungkung yang selalu siaga membantu warga Klungkung ditengah mara bahaya yang terjadi. Kepala BPBD Klungkung Putu Widiada ,S,Sos membenarkan pihaknya menerima laporan ada seekor ular Cobra yang masuk menelusuk rumah warga. “Ya benar rumah tersebut milik Gusti Made Putra yang beralamat di Jalan Anggrek Gang 5 No.1 Banjar. Pekandelan, Kec. Klungkung, dimasuki ular jenis Cobra. Kami kerahkan petugas BPBD untuk turun kelokasi mengamankan Ular tersebut,” ujar Kalak BPBD yang tidak mengenal waktu istirahat ini.
 
Menurutnya, bersukur pemilik rumah sigap menghubungi pihak BPBD karena ular jenis Cobra tersebut bisanya sangat membahayakan manusia jika sampai sempat dipatuknya. Sehingga tidak ada korban dari peristiwa tersebut,” terangnya. Pihak BPBD saat menangani peristiwa tersebut mengerahkan 1 Mobil Rescue serta  4 anggota BPBD Klungkung yang sudajh terlatih untuk menangani Ular yang masuk kerumah warga.
 
Pemilik Rumah Gusti Made Putra mengaku terkejut ketika hendak mencari sesuatu tanpa sengaja melihat ada bayangan berkelebat dikira apa,setelah diamati ternyata bayangan tersebut seekor ular jenis Cobra. “Karena gelagatnya mau mematuk,saya tidak mau ambil resiko untuk keselamatan keluarga langsung memanggil petugas BPBD Klungkung untuk menangani ular yang ngendon ttersebut,” ujarnya seraya mengucapkan terima kasih kepada petugas BPBD Klungkung yang sigap ke lokasi.