Direncanakan untuk Pedagang Pakian Bekas | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 07 Juli 2020
Diposting : 18 January 2020 01:15
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ RAMAI - Suasan Pasar ekl LP yang direncanakan jadi pusat penjualan pakaian bekas.
balitribune.co.id | Bangli - Pasca para pedagang eks LP dipindahkan ke Pasar Loka Crana, kini kondisi dari pasar yang dibangun oleh Kementerian Koperasi menganggur. Hampir tiga bulan tidak ditempati kondisi pasar yang memilki puluhan kios tersebut kurang terawat. Sementara di salah satu sisi pasar tersebut direncanakan untuk pasar rombeng bagi pedagang pakian bekas.
 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Bangli I Wayan Gunawan mengatakan, untuk pemanfaatan pasar pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi. “Kami dengan Dinas Koperasi akan melakukan rapat untuk membahas masalh pasar eks LP,” sebutnya kemarin. Dalam rapat pihaknya akan mempertanyakan terkait kepemilikan asset, apakah pasar tersebut sudah diserahterimkan ke kabuapten atau masih milki pusat. 
 
Wayan Gunawan mengaku sudah sempat turun melihat kondisi pasar dan tidak menampik kalau kondisi pasar kurang terawat pasca pedagangnya pindah ke Pasar Loka Crana. Memang ada keinginan pasar tersebut diaktifkan lagi, dan sudah untuk komoditi yang dijual di sana berbeda dengan pedagang yang berjualan di Pasar Kidul maupun Pasar Loka Crana.