Geng Motor Rusuh di Kuta | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 27 Januari 2023
Diposting : 8 August 2016 14:34
redaksi - Bali Tribune
ilustrasi

Kuta, Bali Tribune

Sekelompok orang membuat kerusuhan di seputaran Jalan Dewi Sri, Kuta, Senin (08/08/2016) pagi. Mereka memukul dan menendangi warga yang melintas di jalan. Motor korban pun mereka hancurkan. Disinyalir, mereka dalam kondisi mabuk ketika berbuat rusuh, usai party di salah satu klub malam ternama di daerah Kuta.

“Mereka mencegat kemudian menganiaya orang yang melintas di dekat mereka,” kata warga saat dihubungi Bali Tribune. Selain itu, mereka melakukan perusakan sebuah bar di sekitar lokasi. Dikatakan narasumber, saat melakukan aksinya, terlihat pelaku menggunakan rompi dengan tulisan "Satudarah". Akibat kejadian itu, banyak korban harus dilarikan di rumah sakit terdekat karena menderita luka-luka.

Kapolsek Kuta, Kompol Wayan Sumara, SH, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian ini. Namun, dia belum memastikan apakah pelakunya geng motor atau tidak. "Kami belum tahu apakah itu geng motor atau apa. Yang pasti, bila membuat kerusuhan, akan ditindak tegas,” ujarnya. Kanit Reskrim Polsek Kuta, AKP Arsen Wimoko, menambahkan, saat ini polisi sudah disebar untuk melakukan penyelidikan.

Untuk diketahui, geng SATUDARAH adalah geng motor yang disegani di Belanda. Geng ini didirikan oleh orang keturunan Maluku yang menetap di negeri kincir angin itu. “Satu Darah Motor Club” didirikan di Kota Moordrecht, Belanda selatan pada tahun 1990. Sejak tahun lalu, cabang geng motor ini telah ada di New South Wales dan Queensland, Australia. Mereka pernah terlibat kekerasan di Sydney.ray