Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Kini Ganti Kartu ATM Mandiri Dilayani Customer Service Machine

Bali Tribune / MENGENALKAN FASILITAS - Hendra Wahyudi dan General Bankers saat mengenalkan fasilitas dan layanan Customer Service Machine (CSM) untuk pembukaan rekening dan penggantian kartu ATM

balitribune.co.id | Denpasar - RCEO Bank Mandiri Bali dan Nusa Tenggara, Hendra Wahyudi mengungkapkan belanja masyarakat di wilayah Bali dan Nusa Tenggara selama Ramadan tahun 2022 dengan sumber Big Data Bank Mandiri mengalami peningkatan. Kata dia, proporsi kelompok belanja terbesar pada awal Mei 2022 yang mengalami peningkatan dibandingkan awal bulan yang sama tahun sebelumnya yaitu supermarket (15,7% yang sebelumnya 13,8%), fesyen (12,0% sebelumnya 9,5%), dan elektronik (8,7% sebelumnya 8,0%).

Sedangkan untuk proporsi kelompok belanja terbesar yang mengalami penurunan dibandingkan awal bulan yang sama tahun sebelumnya terdapat pada restoran (15,1%, sebelumnya 15,9%), Household (10,8% yang sebelumnya 17,1%), dan Medical (8,0% dimana sebelumnya 11,0%). "Kenaikan indeks belanja selama Ramadan di Bali dan Nusa Tenggara yang terjadi saat ini tidak terjadi pada dua Ramadan sebelumnya (2020 dan 2021)," katanya saat mengenalkan Digital Box Menara Mandiri Surapati, Denpasar, Selasa (10/5).

Menurutnya, hal ini mengindikasikan tingginya kunjungan masyarakat dari luar Bali dan Nusa Tenggara ke wilayah tersebut menjelang libur Lebaran kali ini dengan top 3 indeks pada Gasolines, Retail, dan Department Store. Lebih lanjut Hendra menuturkan, era digitalisasi seperti saat ini, Bank Mandiri secara konsisten terus melakukan digitalisasi proses bisnis. Selain Livin dan Kopra, juga mengimplementasikan inovasi terkini di bidang perbankan digital dengan meningkatkan digitalisasi fungsi layanan dan tampilan fisik cabang melalui implementasi Smart Branch.

Ia menjelaskan, Smart Branch merupakan transformasi cabang layanan digital dengan model cabang dikelompokkan menjadi tiga tipe layanan, untuk memberikan pengalaman transaksi yang sesuai dengan tingkat adopsi digital nasabah. Pertama, menyediakan layanan dalam bentuk Digital Box untuk nasabah dengan tingkat adopsi digital tinggi dan membutuhkan layanan transaksi yang simple dan cepat (self-service). 

Layanan yang kedua adalah Hybrid Branch yang diperuntukkan untuk nasabah dengan adopsi digital tinggi namun layanan yang dibutuhkan cukup kompleks. Sedangkan yang ketiga adalah Upgrade Branch bagi pengembangan jaringan cabang khusus di Bank Mandiri Region XI Wilayah Bali dan Nusa Tenggara untuk tahun 2022 menjadi Smart Branch direncanakan berjumlah 23 cabang dan 2 Digital Box. "Terdiri dari 19 Hybrid Branch, 4 cabang Upgrade Branch, dan 2 Digital Box yang terletak di Menara Mandiri Surapati Denpasar dan di kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai," beber Hendra.

Ia menambahkan, terkait Smart Branch di Region XI dapat live beroperasi, tidak hanya dari sisi infrastruktur dan perizinan, pihaknya juga melakukan persiapan dari sisi sumber daya manusia. "Saat ini kami sedang melakukan re-mapping serta profiling General Bankers yang akan bertugas di setiap Smart Branch. Selain itu, pelaksanaan training untuk peningkatan kemampuan pegawai cabang juga sedang dilaksanakan, dari yang sebelumnya fokus pada layanan transaksional menjadi fokus product dan digital advisory," imbuhnya.

Sebagai salah satu Smart Branch Region XI, Digital Box Menara Mandiri Surapati  didesain sebagai layanan transaksi untuk nasabah yang bersifat self-service. Fasilitas dan layanan yang disediakan yaitu 1 unit Customer Service Machine (CSM) untuk pembukaan rekening dan penggantian kartu ATM, 3 unit Cash Recycling Machine (CRM) untuk setor dan tarik tunai yang posisinya 2 unit terletak di dalam dan 1 unit berada di depan gedung, 1 unit Virtual Box sebagai remote channel, 4 buah tablet sebagai media untuk menampilkan informasi produk, serta dibantu 2 orang General Bankers.

"Dengan beroperasinya Digital Box Menara Mandiri Surapati, kami harapkan fasilitas tersebut dapat memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan, kebutuhan nasabah dalam bertransaksi," harapnya.

wartawan
YUE
Category

Pemkot Denpasar Komitmen Kelola Pengaduan Wujudkan Pelayanan Publik yang Lebih Baik

balitribune.co.id | Denpasar - Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya membuka secara resmi Rapat Konsultasi Teknis Pengelolaan Pengaduan di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar yang  dilaksanakan di Gedung Graha Swaka Dharma Denpasar pada Selasa, (9/12) siang.  Kegiatan inu merupakan wujud komitmen Pemkot Denpasar dalam mengelola pengaduan sebagai masukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

6 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalur Denpasar-Gilimanuk

balitribune.co.id | Tabanan - Bali Tribune – Enam kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di jalur Denpasar-Gilimanuk, lingkungan Banjar Soka Kelod, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, pada Senin (8/12) sore.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, insiden yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wita tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di jalur utama Denpasar-Gimanuk tersebut sempat mengalami kemacetan.

Baca Selengkapnya icon click

TPA Suwung Berfungsi Lokasi Pemrosesan Akhir Sampah Residu

balitribune.co.id | Denpasar - Pemerintah Provinsi Bali melaksanakan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia terkait penutupan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Regional Sarbagita Suwung yang selama ini masih menggunakan sistem pembuangan terbuka atau open dumping. Penutupan total ditargetkan rampung paling lambat 23 Desember 2025.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Tekanan Fiskal, Pemkab Buleleng Potong Tambahan Penghasilan ASN

balitribune.co.id | Singaraja - Akibat mengalami tekanan fiskal (fiscal stress), Pemerintah Kabupaten Buleleng berencana mengambil jalan pintas dengan memotong anggaran pengahsilan untuk pegawai. Langkah memotong anggaran penghasilan pegawai (ASN) itu disebut merupakan langkah efisiensi untuk menyelamatkan keuangan daerah.

Dalam proyeksi APBD 2026 kekurangan anggaran hingga mencapai Rp 50 miliar.

Baca Selengkapnya icon click

2025, Kejari Buleleng Terima 10 Laporan Dugaan Korupsi, Mayoritas Dihentikan

balitribune.co.id | Singaraja - Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng memaparkan capaian penanganan perkara korupsi dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2025 yang jatuh pada 9 Desember. Sepanjang Januari hingga Desember, tercatat sepuluh laporan pengaduan terkait dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) telah diterima bidang pidana khusus (pidsus) dari berbagai elemen masyarakat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.