Moment Galungan dan Kuningan Bandara Ngurah Rai Bernuansa Pulau Dewata | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 15 April 2024
Diposting : 1 March 2024 06:00
RED - Bali Tribune
Bali Tribune / BUDAYA BALI - Suasana Galungan dan Kuningan di Bandara I Gusti Ngurah Rai dipenuhi nuansa budaya Bali.

balitribune.co.id | MangupuraSebagai salah satu pintu gerbang menuju Pulau Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi etalase kebudayaan Pulau Dewata bagi seluruh pengguna jasanya. Di Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (28/2/2024), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memberikan pengalaman terbang dengan suasana khas Pulau Dewata.

“Di Hari Raya Galungan dan Kuningan, kami penuhi Terminal Kedatangan Domestik dan Internasional dengan dekorasi dan ornamen khas perayaan Galungan dan Kuningan. Kami juga sajikan penampilan tari tradisional Bali kepada seluruh pengguna jasa bandara,” jelas General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Kamis (29/2).

Handy mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik dengan nilai-nilai budaya Indonesia kepada seluruh pengguna jasa, sesuai dengan semangat HUT ke-60 PT Angkasa Pura I yaitu Elevating Service Quality.

“Pelaksanaan thematic event Hari Raya Galungan dan Kuningan adalah suatu upaya kami untuk turut merayakan hari besar umat Hindu Bali,” lanjutnya.

Ia berharap thematic event yang diselenggarakan pada setiap hari-hari besar dapat memberikan kesan positif bagi seluruh pengguna jasa bandara.

"Kami ucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu yang merayakan. Semoga kedamaian menyertai kita semua dengan kemenangan Dharma atas Adharma,” ucap Handy.

Sementara itu, seorang WNA asal Inggris, Thomas, menyampaikan antusiasmenya ketika mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai di Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Ini adalah pengalaman yang belum pernah saya rasakan di tempat lain. Tarian dan dekorasi tradisional di bandara yang modern, unik sekali,” kata Thomas.

Saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 20 rute domestik dengan dilayani 11 maskapai dan 32 rute internasional dengan dilayani 36 maskapai.

Di bulan Januari 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 1.803.681 penumpang dengan rincian 785.564 penumpang domestik dan 1.018.117 penumpang internasional.

Adapun di tahun 2024 ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memprediksi pelayanan kepada 23,6 juta penumpang.