Diposting : 2 March 2020 00:40
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/MUSIK BALI - Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, berbaur bersama penonton dan masyarakat menikmati hiburan musik Bali.
balitribune.co.id | Denpasar - Setelah perayaan Peringatan HUT Kota Denpasar ke-232 yang dipusatkan di Gedung Dharmanegara Alaya usai, perayaan dilanjutkan dengan Hiburan Rakyat yang digelar di Lapangan Lumintang Denpasar, Kamis (27/2/2020).
 
Beragam sajian hiburan  meramaikan lapangan yang telah sejak sore hari dipadati masyarakat. Diawali dengan penampilan Bondres Rare Kual, Emoni Band, Gus Agung and Friend, Dek Ulik feat Widi Widiana, Lolot Band, dan sebagai pemuncak adalah penampilan dari Joni Agung Double T yang berkolaborasi dengan Gus Teja dan Jun Bintang.
 
Gemuruh suara musik mengiringi lantunan lagu-lagu yang sesekali diikuti oleh seluruh penonton menambah meriah peringatan HUT Kota Denpasar. Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede serta Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara lengkap didampingi istri ikut berbaur bersama penonton dan masyarakat untuk menikmati hiburan musik Bali. Tak segan, mereka turut saling sapa bersama masyarakat dan duduk lesehan di lapangan rumput.
 
Bahkan, Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara turut andil berkolaborasi dengan Lolot Band membawakan satu buah lagu yang berjudul Ngugut Jeriji. Saat Pembukaan Pameran, Jaya Negara juga turut andil langsung Menari Baris bersama Walikota Rai Mantra, Sekda Rai Iswara dan Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede.
 
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota IGN Jaya Negara mengatakan, Panggung Hiburan Rakyat ini sengaja disediakan untuk seluruh masyarakat Kota Denpasar dan bahkan Bali.  
 
“Sehingga diharapkan bisa dinikmati secara gembira perayaan Hari Ulang Tahun Kota Denpasar yang kita banggakan bersama ini. Karena moment ini adalah Ulang Tahun Kota Denpasar, jadi wajar seluruh warga kota harus juga ikut merasakan dan meramaikan acara ulang tahun ini," kata Rai Mantra.
 
Selain itu, hal ini juga diharapkan mampu memberikan ruang bagi pecinta musik Bali serta mendukung industri musik Bali agar dapat terus berkreasi. Dan ke depan secara berkelanjutan Pemkot berkomitmen untuk memberikan ruang kepada seluruh bagian seni dan budaya sehingga mampu mendukung penguatan seni dan budaya yang salah satunya adalah seni musik, seni suara, seni tari dan tabuh.
 
“Intinya semua masyarakat berbahagia di HUT Kota Denpasar ke-232 ini, semoga senantiasa dapat terus berkontribusi dalam pembangunan untuk kemajuan kota ke depannya,” ujar Rai Mantra.