Tanpa Visa, Masyarakat Indonesia Memilih Berwisata di Vietnam | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 22 February 2024 04:52
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / salah satu destinasi wisata di Vietnam

balitribune.co.id | Denpasar - Minat wisata ke Vietnam semakin meningkat, terutama bagi masyarakat Indonesia yang mendapat kemudahan akses tanpa visa. Liburan ke Vietnam juga lebih terjangkau dibandingkan destinasi lain di Asia Tenggara. Dengan transportasi lokal yang baik, berbagai pilihan akomodasi yang bersahabat, dan hidangan kuliner lokal yang menggugah selera, Vietnam memberikan lingkungan yang nyaman bagi wisatawan. Peningkatan signifikan dalam transaksi pembelian tiket pesawat ke Vietnam pada 2023 mencapai 127,72% dibandingkan tahun 2022, menunjukkan daya tarik yang kuat. Hanoi, Danang, dan Hoi An menjadi destinasi favorit di antara pengguna salah satu online travel agent (OTA).

Andi Hendrawan, Director of Transportation, tiket.com, menyatakan, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap wisata ke Vietnam terus meningkat. "Kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dan mengembangkan kemitraan dengan maskapai penerbangan. Kami berharap dapat terus berlanjut untuk mendukung wisatawan Indonesia dalam menjelajahi Vietnam dengan mudah," jelasnya dalam siaran persnya, Selasa (20/2).
 
Keindahan alam, warisan budaya yang kaya, dan beragam kuliner Vietnam menjadi daya tarik utama untuk menjelajahi ‘Negeri Naga Biru’ ini. Selain tiga destinasi favorit di atas, juga merekomendasikan tiga destinasi wisata lainnya yang tak kalah unik.
 
Ho Chi Minh adalah destinasi tepat untuk Solo Traveler atau bepergian sendirian. 
Pernah diakui sebagai destinasi internasional terbaik untuk para Solo Traveler oleh Forbes pada 2022, Ho Chi Minh menawarkan harmoni antara sejarah, budaya, dan modernitas di Vietnam. Wisatawan dapat menjelajahi tempat-tempat wisata kota menggunakan Hop-on Hop-off Bus, menikmati pemandangan kota 360 derajat di Saigon Skydeck, mengunjungi Saigon Central Post Office, ngopi di The Cafe Apartments yang unik, hingga menyusuri sejarah perang Vietnam di Cu Chi Tunnels.
 
Kemudian, Sa Pa yang merupakan kota tersembunyi di pegunungan Vietnam.
Sa Pa adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di pegunungan utara Vietnam. Meskipun jarang terdengar oleh wisatawan, Sa Pa menawarkan pemandangan alam dan budaya yang unik. Jika beruntung, dapat menikmati salju pada akhir tahun. Saat berkunjung ke Sa Pa bisa mengunjungi rumah kelompok etnis H’mong di Desa Cat Cat, menyaksikan keindahan Sapa Silver Waterfall yang berkilau, serta menikmati pemandangan panoramik yang memukau di Gunung Ham Rong, Fansipan Mountain, Ta Van Village, Muong Hoa Valley, dan Heaven’s Gate di Tram Ton Pass.
 
Selain itu ada Dalat yang memiliki suasana Eropa di Vietnam. Suasana kota yang mirip dengan Eropa, arsitektur unik, dan pemandangan alam mengesankan membuat Dalat menarik. Saat mengunjungi Dalat, dapat merasakan pengalaman unik menginap di Crazy House, karya seniman Vietnam Dang Viet Nga, atau menikmati pengalaman menginap layaknya di negeri dongeng dengan interior estetik di Dalat de Charme Village. Tidak ketinggalan, kunjungi juga Bao Dai Palace & French Quarter, Dalat Railway Station, air terjun Pongour dan Cam Ly, serta taman bunga Hydrangeas Garden dan Dalat Flower Park.