IOF Bali Siap Gelar Event Adventure Offroad ‘WEJ’ Stage 2 | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Februari 2024
Diposting : 30 November 2023 18:27
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / SURVEY - Tim IOF Bali saat melakukan survey untuk memastikan trek aman dilalui Offroader.
balitribune.co.id | Sukses menggelar kegiatan adventure offroad ‘West to East’ (WEJ) Stage 1, Indonesia Offroad Federation (IOF) Bali siap menghelat WEJ Stage 2 pada 6-10 Desember 2023 mendatang.
 
“Event Ini adalah keberlanjutan dari WEJ Stage1. Kalau sebelumnya wilayah Barat, kali ini peserta akan melewati obstacle khas  offroad seperti Greenlaining, muding, crowling hingga menyeberang sungai dengan debit air tingi di wilayah  Bali Utara dan Timur,” ungkap ketua IOF Bali Indra Prayuda.
 
Rencananya peserta akan memulai start dari Kabupaten Buleleng pada 7 Desember dan finish di Kabupaten Bangli pada 10 Desember," tambah Indra.
 
Pantauan Bali Tribune di lapangan, panitia terus bekerja guna mensukseskan acara. Selain Bali beberapa offroader luar Bali pun akan hadir.
 
“Kami sudah survey dan kami pastikan trek aman dilalui. Teman-teman Offroader Jakarta, Jatim, Jember, Bandung, Lombok pun sudah mendaftar,” ungkap Boncel salah satu pengurus IOF.
 
WEJ memiliki makna yang sangat strategis dalam mendukung kepariwisataan Bali yang berkelanjutan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan lokasi - lokasi wisata yang jarang bahkan belum pernah diketahui atau dijelajahi dan memiliki potensi sebagai destinasi wisata baru yang masih alami. Event ini juga dapat mengembangkan sport tourism dikalangan generasi muda.