Platform JobStreet Express Direspon Positip ‘Sukses’ Tekan TPT di Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 5 December 2023 05:10
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / JOBSTREET EXPRESS - Para pencari kerja di Bali Terbantu dengan Platform JobStreet Express
balitribune.co.id | Denpasar - JobStreet Express hadir di Bali untuk membantu para pejuang kerja mencari pekerjaan dan pengusaha mencari kandidat yang tepat dan cepat dalam satu platform. "Tujuan kami adalah ingin menurunkan tingkat pengangguran di Bali," ungkap Head of JobStreet Express Woon Hann Khoo ketika memperkenalkan platform Express, Kamis 29 Desember  2022 silam. Kini ungkapan itu terbukti.
 
Langkah JobStreet Express mengembangkan platfor di Bali dengan mengandeng kerja sama pemerintah daerah Bali, asosiasi, institusi pendidikan dan komunitas terkemuka berbuah positip.
 
Selain mengurangi tingkat pegangguran, situs pencarian kerja terkemuka di Indonesia ini juga meningkatkan partsipasi angkatan kerja di pulau Dewata.
 
Bulan Agustus 2022 misalnya, Jumlah Pegangguran Terbuka (TPT) sebesar 4,80%. Berkat hadirnya JobStreet Express angka ini menurun sebesar 2,11 atau 2,69%. Jumlah TPT Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja pada Agustus 2023 di Pulau Dewata mencapai 77,08 persen.
 
Upaya JobStreet Express mengoptimalisasi platform yang ramah bagi rekrutmen maupun pencari kerja di Bali dengan menawarkan proses rekrutmen di satu portal secara cepat, aman, dan gratis pun dinilai sangat membantu. Kemudahan akses layanan JobStreet Express turut mendapat respons positif dari sejumlah partner yang melakukan rekrutmen karyawan di Bali. 
 
Human Capital Services Manager Atlas Beach Fest Bali, Randi menuturkan JobStreet Express seperti Whoosh, kereta cepat yang lagi happening dan memang cepat. 
 
Hal yang sama pun dikatakan Human Resources Manager, di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Food and Beverage (F&B) di Bali. “JobStreet Express sangat cepat sekali dalam mencari kandidat yang tepat, saya hanya membutuhkan waktu 2-3 hari untuk merekrut karyawan,” tambah Sukma.
  
Hingga saat ini JobStreet Express telah memiliki lebih dari 13.000 iklan lowongan kerja semi-trampil yang aktif dalam platform-nya. Dengan proses rekrutmen mudah yang ditawarkan oleh JobStreet Express, para pencari kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya di satu portal secara cepat, aman, dan gratis.Khusus di Provinsi  Bali  Per November 2023, terdapat lebih dari 5.000 lowongan kerja untuk berbagai posisi di antaranya kasir, front office, admin, kitchen crew, staf gudang, daily worker, dan lainnya.
 
Tidak hanya memudahkan bagi perusahaan untuk mencari kandidat atau calon pegawai yang tepat, JobStreet Express juga terus berupaya memberikan kemudahan dari sisi pelamar kerja. Hal ini merupakan upaya JobStreet Express untuk menjadi partner pencari kerja yang dapat diandalkan bagi berbagai kalangan. Beragam daftar lowongan kerja dari berbagai perusahaan terpercaya dapat dengan mudah diakses melalui website id.jobstreetexpress.com dan aplikasi JobStreet Express yang dapat diunduh melalui App Store atau Play Store. Lowongan yang tersedia bervariasi tipenya mulai dari full-time, part time, dan daily worker.
 
“Dengan terus mengoptimalkan platform, kami terus berupaya menjadi solusi tepat untuk segala tantangan maupun kebutuhan rekrutmen dan pencari kerja, terutama karyawan dengan keahlian semi terampil di Bali,” tutup Head of JobStreet Express, Woon Hann Khoo.