Denpasar, Bali Tribune
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui divisi Suzuki Marine, penjualan produk Outboard Motor (OBM) di Indonesia kembali menggelar kampanye ‘Clean Up the World’ .
Dengan mengangkat tema ‘Bersih Berawal Dariku’ program ini tak hanya sekedar gerakan bersih-bersih pantai, tetapi juga merupakan bentuk edukasi kepada para generasi muda Indonesia, khususnya kepada para siswa sekolah dasar (SD) untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.
‘Clean Up the World Campaign’ merupakan program kampanye global yang digalakkan oleh Suzuki Marine di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, program ‘Clean Up the World Campaign’ telah diselenggarakan sejak tahun 2014 , fokus program tidak hanya membersihkan wilayah perairan, tetapi juga diperluas dalam memberikan edukasi mengenai kebersihan lingkungan.
Leo Widjaya, Section Head Sales and Marketing Outboard Motor PT.SIS mengungkapkan melalui program kampanye dan slogan ’Bersih Berawal Dariku’ Suzuki Marina berupaya untuk konsisten memberikan edukasi dan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.
“ Harapan kami Karena pada akhirnya anak – anak dan generasi muda Indonesia senantiasa menjaga ekosistem air Indonesia, baik sungai, danau dan laut tetap lestari dan terjaga ekosistemnya,“ jelas Leo.
Untuk lebih meningkatkan nilai edukasi, para peserta diajak berkeliling pantai Ancol dengan kapal yang disediakan oleh Suzuki Marine. Diatas kapal, perwakilan Suzuki Marine juga menjelaskan pengaruh sampah terhadap kinerja mesin outboard motor dan dampaknya pada laut.